Kick Off Arema vs Persib Resmi Pindah Jam

Ditawari Main di Luar Jatim, Arema Tetap Pilih Stadion Kanjuruhan
Suasana Stadion Kanjuruhan Malang (C) DANI KRISTIAN

Kick off laga Arema FC vs Persib Bandung di pekan kedua Liga 1 2020, Minggu (8/3/2020) resmi pindah jam. PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mengeluarkan keputusan terkait hal ini.

Awalnya, laga Arema vs Persib dijadwalkan bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada pukul 18.30 WIB. Namun, melalui surat edaran bertajuk Circular Perubahan Jadwal Kompetisi Liga 1 2020, LIB mengganti kick offnya menjadi pukul 15.30 WIB.

Dalam surat tertanggal 3 Maret itu, LIB menyebutkan alasan utama perubahan jadwal kick off Arema vs Persib. Pada surat tersebut tertulis alasan izin keamanan yang memaksa kick off dipindah sore hari.

“Perubahan jam kick off ini sudah resmi dikeluarkan oleh PT LIB. Arema selaku penyelenggara pertandingan sebenarnya siap lahir batin menggelar laga Arema vs Persib pada sore maupun malam hari,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji kepada WEAREMANIA.

Bukan Cuma Jadwal Laga Arema vs Persib yang Berubah

Selain laga Arema vs Persib, dalam surat edaran PT LIB juga tercantum perubahan jadwal pertandingan lainnya. Setidaknya, ada dua laga lain di pekan kedu Liga 1 2020 yang juga ikut berubah.

Ada laga Barito Putera vs Bali United yang sedianya digelar Jumat (6/3/2020), pukul 19.00 WIB, berubah jam kick off-nya menjadi pukul 18.30 WIB. Tertera alasan penyesuaian jadwal dalam surat dari LIB tersebut.

Dengan alasan yang sama, laga PS Sleman vs PS TIRA-Persikabo, Minggu (8/3/2020), pukul 15.30 WIB juga berubah jam kick off. Laga tersebut berubah dimulai pukul 18.30 WIB menggantikan laga Arema vs Persib.