Jam Kick Off Laga Arema vs Persib Bandung Bisa Berubah

Jam Kick Off Laga Arema vs Persib Bandung Bisa Berubah
Sudarmaji (C) DANI KRISTIAN

Jam kick off laga Arema vs Persib Bandung di pekan kedua Liga 1 2020 bisa mengalami perubahan. Laga tersebut bakal tersaji di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020) mendatang.

Jika mengacu pada jadwal pertandingan yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), jam kick off laga tersebut dilangsungkan pada pukul 18.30 WIB. Namun, belakangan ada usulan untuk mengubah jam kick off laga berlabel big match itu menjadi pukul 15.30 WIB.

Arema selaku tuan rumah masih mengacu pada jadwal yang dikeluarkan operator Liga 1 2020. Namun, pihak klub menegaskan tak masalah kalau pun ada perubahan jam kick off.

“Belum ada keputusan perubahan jam kick off laga Arema vs Persib sejauh ini. Jam kick off dipindah ke sore hari itu usulan dari kepolisian sebagai pihak pengamanan pertandingan,” ungkap Sudarmaji kepada WEAREMANIA.

Keputusan Jam Kick Off Laga Arema vs Persib Bandung di Tangan PT LIB

Sudarmaji menegaskan, Arema tak bisa memutuskan apa pun menanggapi usulan dari pihak kepolisian. Hanya saja, pihak klub sudah menyampaikannya kepada PT Liga Indonesia Baru yang punya wewenang mengubah jam kick off pertandingan.

Usulan mengubah jam kick off menjadi sore hari biasanya karena alasan keamanan. Jika digelar malam hari, umumnya dinilai lebih rawan, mengingat ada sejarah rivalitas antar kelompok suporter kedua tim.

“Keputusan bukan pada klub, tapi PT LIB. Kami sudah menyampaikan usulan perubahan jam kick off menjadi pukul 15.30 kepada mereka. Belum ada jawaban, karena PT LIB juga harus bicara lebih dulu dengan pihak televisi sebagai pemegang hak siar,” imbuhnya.

Arema Siap Menggelar Laga Lawan Persib pada Sore Maupun Malam Hari

Sudarmaji juga menyebut pihak Panpel Arema siap menggelar laga melawan Persib Bandung kapan pun. Mau sore atau pun malam hari tak masalah.

“Panpel Arema siap lahir batin menggelar pertandingan ini. Yang utama, laga tetap digelar dengan aman dan lancar. Mau dimainkan sore sesuai rekomendasi kepolisian, atau pun malam hari sesuai jadwal LIB kami siap,” tegas pria asal Banyuwangi itu.