Kuncoro Berikan Servis Memuaskan untuk Calon Pelatih Kepala Arema

Kuncoro Berikan Servis Memuaskan untuk Calon Pelatih Kepala Arema
Johan Farizi (C) AKAIBARA

Kuncoro berupaya berikan servis memuaskan untuk calon pelatih kepala Arema yang akan tiba nanti. Salah satunya dengan menghandle latihan fisik untuk penggawa Singo Edan sebelum si pelatih kepala tiba di Malang.

Sejak menggelar sesi latihan Sabtu (3/4/2021) lalu, tim pelatih terus menggenjot fisik para pemain. Materi fisik itu terus diberikan hingga latihan terakhir, Senin (12/4/2021) pagi tadi.

Bahkan, Dendi Santoso dan kawan-kawan sempat dibawa ke Pantai Ngantep, Kabupaten Malang, Jumat (9/4/2021) pagi untuk menjalani latihan fisik spesial. Asisten Pelatih Arema, Kuncoro menyebut rangkaian latihan fisik itu untuk menyiapkan kondisi fisik pemain agar lebih baik.

“Otomatis, persiapan fisik ini demi mengenakkan pelatih kepala yang datang nanti, siapa pun dia. Sebagaimana kendaraan, kami menyiapkan dulu bensinnya,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Calon Pelatih Kepala Arema Tinggal Meneruskan

Jika kondisi fisik para pemain Arema sudah disiapkan para asisten pelatih, Kuncoro menegaskan, pelatih kepala Arema yang datang nanti tinggal meneruskan saja. Artinya, materi latihan taktik dan strategi bisa langsung diberikan ketika si pelatih tiba.

Pelatih kepala itu ditargetkan sudah bergabung dalam sesi latihan Arema usai izin Liga 1 2021 dari kepolisian diumumkan. Rencananya, pengumumannya dilakukan saat final Piala Menpora 2021 (25/4/2021).

“Nanti siapa pun pelatih kepalanya, datang tinggal enaknya saja. Dia mau berikan materi taktik dan strategi silakan, karena pemain sudah punya modal fisik. Seperti mobil, kalau sudah ada bensinnya, mau dikendarai model apa saja bisa. Beda dengan mobil yang belum ada bensinnya, bisa-bisa pelatih kepala marah-marah karena harus bekerja dari nol, dan boros di waktu persiapan juga,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.