Kuncoro: Pelatih Arema Asing atau Lokal Sama Saja

Karakter Calon Pelatih Anyar Arema Dinilai Cocok

Kuncoro tak mempermasalahkan pelatih Arema asing atau lokal di Liga 1 2021 nanti. Menurut Asisten Pelatih Arema itu, baik asing maupun lokal sama saja.

Manajemen Arema, saat ini memang masih belum menentukan siapa pelatih kepala untuk kompetisi nanti. Bahkan, calon pelatih yang awalnya cuma pelatih asing saja, belakangan muncul opsi untuk memakai jasa pelatih lokal.

Soal yang satu ini, Kuncoro tak ingin mengintervensi manajemen klubnya. Baik dipimpin pelatih kepala asing maupun lokal, baginya tidak masalah.

“Kalau saya sama saja pelatih asing atau lokal. Jangan dilihat asing atau lokalnya, tapi kemampuannya dalam memimpin tim ini nantinya. Bukan cuma bagus dalam hal taktik dan strategi, tapi juga bagus dalam hal pendekatan dengan pemain,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Pelatih Arema Asing Bukan Kendala untuk Komunikasi

Sekalipun Arema dilatih oleh pelatih asing, Kuncoro menyebut faktor bahasa sebenarnya bukanlah kendala utama. Baginya, masalah komunikasi dan bahasa itu sebenarnya sudah terpecahkan.

Memang, dikhawatirkan pelatih asing bakal kesulitan dalam penyampaian materi latihan, termasuk taktik dan strategi. Namun, pelatih asli Gondanglegi, Kabupaten Malang itu berkilah sepak bola punya bahasa universal.

“Pelatih lokal kalau tidak bisa mengambil hati pemain juga tidak jalan materi yang diberikannya. Toh pelatih asing selama ini masih bisa berkomunikasi dengan bahasa sepak bola,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.