Arema Mencari Pelatih Bertangan Dingin

Arema Mencari Pelatih Bertangan Dingin
Ruddy Widodo (C) AKAIBARA

Manajemen Arema saat ini masih fokus mencari pelatih kepala anyar untuk Liga 1 2021 nanti. Terbaru, General Manager Arema, Ruddy Widodo ingin mencari pelatih bertangan dingin.

Menurutnya, saat ini sudah ada beberapa calon pelatih yang tengah melakukan komunikasi dengan Arema. Banyak pelatih asing yang ditawarkan agen, bahkan melamar dan menawarkan dirinya sendiri kepada manajemen Arema.

Bukan cuma pelatih asing, ada pula pelatih lokal yang berkomunikasi dengannya. Namun, Ruddy memberi syarat harus memiliki lisensi kepelatihan AFC Pro.

“Jujur sekarang ini kami mencari pelatih yang bertangan dingin. Acuannya berdasarkan data base, atau rekam jejak dia di klub sebelum ke Arema. Kalau datanya sering juara, artinya dia tangannya dingin,” kata Ruddy.

Mencari Pelatih Bertangan Dingin Tidak Gampang

Ruddy Widodo menegaskan, mencari pelatih yang memiliki tangan dingin tidaklah gampang. Karenanya, pihaknya saat ini tidak ingin terburu-buru.

Yang jelas, sudah ada tenggat waktu yang jadi patokan manajemen Arema untuk mendatangkan pelatih kepala dengan kriteria yang dicari ini. Menurutnya, saat Piala Menpora 2021 memasuki babak final (25/4/2021), Arema sudah memiliki pelatih kepala.

“Meski tidak menutup kemungkinan pelatih lokal, tapi kami lebih condong ke pelatih asing yang pernah melatih di klub Indonesia, dan memiliki lisensi AFC/UEFA Pro,” imbuhnya.

Belum Ambil Keputusan

Ruddy Widodo menegaskan, pilihan pelatih kepala belum mengerucut ke satu nama. Namun, sebisa mungkin pihaknya bakal mengambil keputusan sebelum Piala Menpora 2021.

“Sampai sekarang belum fokus ke 1-2 nama calon pelatih, ada beberapa calon, sudah komunikasi oke, tapi masih baru penjajakan, belum bicara lebih serius. Mudah-mudahan sebelum final Piala Menpora 2021 sudah deal,” tegas pria asal Madiun itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.