Kushedya Hari Yudo Cedera ACL Lagi, Harus Absen Lama

Dokter Tim Arema, dokter Nanang Tri Wahyudi mengonfirmasi Kushedya Hari Yudo cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) lagi. Cedera penyerang Arema itu dialaminya dalam sesi latihan Arema, Sabtu (14/5/2022) lalu.

Karenanya, dalam sesi latihan Senin (16/5/2022) pagi di Stadion Gajayana, Kota Malang, Yudo harus latihan terpisah. Dokter Nanang menyebut, cedera ACL Yudo yang sempat pulih ternyata kambuh lagi.

Sebelumnya, Yudo memilih tidak naik ke meja operasi untuk memulihkan cedera lututnya seperti yang disarankan dokter Nanang. Cedera ACL yang dideritanya awal Maret lalu kabarnya coba disembuhkannya dengan jalur terapi non-medis.

“Yudo kena cedera ACL lagi, seperti yang kami khawatirkan. Cedera itu dialaminya saat latihan. Cederanya di posisi yang sama. Dia bisa absen lama sampai pertengahan musim,” kata dokter Nanang.

Kushedya Hari Yudo Cedera ACL Lagi, Mau Tak Mau Harus Operasi

Dokter Nanang menyebut, mau tak mau Kushedya Hari Yudo harus menjalani operasi lutut untuk menyembuhkan cedera ACL-nya. Sebab, cedera kali ini menurutnya sudah semakin parah ketimbang yang sebelumnya.

Ditambahkannya, kalau ditangani secara medis, maka kondisi cedera bisa dipulihkan dengan tepat. Karenanya, dokter Nanang menyarankan Yudo segera mengambil keputusan.

“Mau tak mau harus operasi, karena ini lebih parah. Yang terpenting sesegera mungkin dioperasi, semakin ditunda maka semakin menunda proses penyembuhan cederanya,” pungkas dokter lulusan Universitas Indonesia ini.

Kronologi cedera ACL yang dialami Kushedya Hari Yudo ini berawal saat sebelum laga melawan Persebaya Surabaya. BACA: Kushedya Hari Yudo yang disiapkan untuk melawan Persebaya Surabaya ternyata batal dimainkan karena cedera saat sesi pemanasan sebelum laga.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.