Kushedya Hari Yudo Tak Bisa Memperkuat Arema Hingga Akhir Musim

Kushedya Hari Yudo tak bisa memperkuat Arema hingga akhir musim Liga 1 2021-2022 karena cedera. Kepastian itu disampikan Dokter Tim Arema, Nanang Tri Wahyudi.

Sebelumnya, pemilik jersey bernomor punggung 99 itu sempat mengalami cedera meniskus dan Lateral Collateral Ligament (LCL). Cedera itu dialainya saat official training jelang laga lawan Persija Jakarta (5/2/2022).

Sempat pulih, Yudo kembali mengalami cedera jelang laga melawan Persebaya Surabaya (23/2/2022). Pemain asli Kabupaten Malang ini menderita cedera saat sesi pemanasan.

“Kali ini Yudo mengalami cedera ACL (Anterior Cruciate Ligaments), perlu enam sampai sembilan bulan,” kata dokter Nanang kepada WEAREMANIA.

Kushedya Hari Yudo Tak Bisa Memperkuat Arema, Harus Naik Meja Operasi

Cedera ACL memaksa Kushedya Hari Yudo harus absen sampai akhir musim ini. Bahkan, dokter Nanang Tri Wahyudi menyebut, pemain berusia 28 tahun itu harus naik meja operasi.

Cedera ACL semacam ini mengingatkan pada cedera yang dialami penyerang Arema lainnya, Dedik Setiawan sebelumnya. Pada akhir Liga 1 2019 lalu, pemain yang juga asli Malang itu harus menjalani operasi.

“Yudo harus operasi, sekarang ini sedang menunggu jadwal operasinya,” tegas dokter lulusan Universitas Indonesia (UI) itu.

Selain ACL, Kushedya Hari Yudo juga punya riwayat cedera meniskus. BACA: Cedera meniskus memaksa Yudo diparkir jelang laga melawan Persija di putaran kedua.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.