Kushedya Hari Yudo Warisi Nomor Punggung Sylvano Comvalius

Kushedya Hari Yudo Warisi Nomor Punggung Sylvano Comvalius
Kushedya Hari Yudo (C) DANI KRISTIAN

Kushedya Hari Yudo sudah memilih nomor punggung yang akan dipakainya di Arema musim 2020. Penyerang sayap yang didatangkan dari PS Sleman itu bakal mewarisi nomor punggung 99 milik Sylvano Comvalius.

Musim lalu, Yudo menjadi andalan PS Sleman di lini depan. Pemain asli Malang itu bermain 29 kali (1273 menit), mencetak lima gol dan satu assist di Liga 1 2019.

Jika mengenakan jersey bernomor punggung 99, maka itu bukan kali pertama untuknya. Saat bermain di PS Sleman musim lalu, nomor punggung 99 juga melekat pada jersey pemain 26 tahun tersebut.

“Kalau boleh memilih, saya ingin memakai jersey dengan nomor punggung tetap 99, seperti yang saya pakai di tim sebelumnya,” ungkap Yudo.

Jebolan Akademi Arema

Kushedya Hari Yudo merupakan pemain jebolan Akademi Arema U-21 angkatan 1992-1993. Pada tahun 2011, pemain asal Kebonagung itu memutuskan keluar dan merantau di Bandung, hingga akhirnya di musim 2020 ini kembali lagi ke Arema.

Menurutnya, faktor keluarga yang membuatnya memutuskan pulang untuk memperkuat tim tanah kelahirannya, Arema. Yudo mengaku sempat meminta saran pada orang tuanya yang langsung menyuruhnya menerima pinangan Arema ketimbang beberapa klub lain yang meminatinya.

“Orang tua saya menyarankan ke Arema, karena dari dulu saya besar di tim ini. Arema tim besar, cita-cita saya dari dulu memang ingin bermain di Arema. Siapa sih yang tidak bangga bermain di tanah kelahirannya sendiri,” imbuhnya.

Tak Pusingkan Persaingan

Sebagai pendatang baru, Kushedya Hari Yudo mengaku tak mau dipusingkan dengan persaingan dengan penyerang lainnya di Arema. Yang jelas, eks pemain Persegres Gresik United itu ingin menempati posisi penyerang sayap.

“Arema tim besar, pasti pemain menggebu-gebu ingin menunjukkan penampilan terbaiknya, ya kita lihat saja bagaimana di latihan. Kalau target saya, semoga bisa membawa Arema ke papan atas. Saya juga ingin selalu mencetak gol di setiap pertandingan dan di setiap kesempatan bermain,” pungkas Yudo.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.