Laga Uji Coba Arema vs Madura United Dihentikan Sebelum 90 Menit

Soal Izin Lanjutan Liga 1 2020 dari Kepolisian, Begini Saran Arema
Arema lawan Madura United (C) DANI KRISTIAN

Laga uji coba Arema vs Madura United yang bertajuk latihan bersama, Rabu (21/10/2020) sore tak selesai sampai menit 90. Laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang itu dihentikan pada menit 75.

Babak pertama digelar selama 45 menit sesuai waktu normal. Sementara, babak kedua hanya berlangsung selama 30 menit saja.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menepis anggapan laga tersebut dihentikan karena pernintaan dari pihak kepolisian yang datang di tengah pertandingan. Menurutnya, hal itu karena kesalahpahaman saja.

“Tadinya saya pikir Pak Agus (Soerjanto, CEO Arema) sudah berkoordinasi dengan pihak Polres setempat, ternyata belum. Namun tak masalah, ini hanya salah paham saja. Pertandingqan dihentikan bukan karena paksaan pihak lain, tapi memang diizinkan cuma sampai jam 5 saja,” kata Ruddy.

Alasan Lain Laga Uji Coba Arema vs Madura United Dihentikan di Menit 75.

Ruddy Widodo menjelaskan ada alasan lain yang menyebabkan dihentikannya laga Arema vs Madura Unites sebelum 90 menit. Sebelum pertandingan, kedua tim memang sepakat menghentikan pertandingan ketika langit mulai gelap.

Saat menit 75, langit di atas stadion memang sudah gelap. Selain karena hujan mengguyur kawasan stadion dan sekitarnya, lampu stadion juga tak dinyalakan.

“Karena suasana sudah gelap, maka pertandingan terpaksa harus dihentikan. Apalagi hujan juga tak kunjung reda,” pungkas manajer berkaca mata itu.