Jelang Seri Kedua, Pelatih Arema Putri Benahi Satu Hal

Jelang Seri Kedua, Pelatih Arema Putri Benahi Satu Hal
Selebrasi gol Arema Putri (C) DANI KRISTIAN

Jelang laga Grup B di Seri Kedua Liga 1 Putri 2019, pelatih Arema Putri, Alief Syafrizal mengaku masih punya pekerjaan rumah (PR). Ada satu hal yang ingin dibenahinya sebelum berangkat ke Pulau Bali untuk menjalani laga Seri Kedua.

Usai laga pamungkas Grup B Seri Pertama, di mana mereka mampu menundukkan Bali United Putri 1-0 (12/10/2019), skuat Arema Putri diliburkan dari aktivitas latihan. Libur yang diberikan Alief itu hanya berlangsung dua hari, terhitung hingga Senin (14/10/2019) ini.

Alief berharap waktu libur dua hari yang diberikannya itu dapat dimanfaatkan dengan baik oleh anak asuhnya untuk mengembalikan kondisi fisik. Sebab, mulai Selasa (15/10/2019), Windi Ayu Puspitasari dan kawan-kawan harus kembali berlatih untuk mempersiapkan diri jelang Seri Kedua.

“Kami menggelar latihan pagi dan sore hari, ini sebagai persiapan untuk Seri Kedua di Bali. Tentu kami akan membenahi kekurangan-kekurangan tim ini selama melakoni Seri Pertama kemarin, terterutama masalah transisi,” kata Alied kepada WEAREMANIA.

Kurang Dari Seminggu

Arema Putri akan menjalani laga pertama di Seri Kedua Grup B, Sabtu (19/10/2019) melawan Persipura Putri sang pemuncak klasemen sementara. Praktis, persiapan yang digeber pelatih Arema Putri, Alief Syafrizal kurang dari seminggu.

Selama Seri Kedua di Grup B, skuat berjuluk Ongis Kodew itu akan menjalani empat laga, dengan lawan-lawan yang masih sama. Selain Persipura Putri, masih ada Bali United Putri sang tuan rumah Seri Kedua, PSM Putri, dan Persebaya Putri.

“Memang persiapan kami kurang dari seminggu, tapi saya harapkan persiapan ini dapat kami maksimalkan sebelum tim berangkat ke Bali,” imbuh pelatih yang pernah bermain di klub Gresik United tersebut.

Bawa Semua Pemain

Rencananya, menghadapi Seri Kedua Liga 1 Putri 2019 di Bali ini, pelatih Arema Putri, Alief Syafrizal membawa semua pemainnya. Tak ada pemain yang ditinggal di Malang.

“Semua pemain akan ikut. Sebab, di Seri Kedua ini kami juga akan menghadapi empat pertandingan dengan jadwal yang padat dalam satu minggu,” pungkas pelatih 24 tahun itu.