Lagu Jepang Ini Ternyata Bikin Renshi Yamaguchi Bingung dan Penasaran

Meski berasal dari Jepang, Renshi Yamaguchi bingung dan penasaran ketika mendapati sebuah judul lagu asal negaranya. Pasalnya, gelandang asing Arema ini tak menguasai semua lagu yang berasal dari Jepang.

Momen itu terjadi ketika Renshi melakukan live dalam Instagram pribadinya, Rabu (28/7/2021) malam. Seperti biasanya, dalam siaran langsung itu, Renshi membuka sesi tanya jawab bebas.

Pemain berusia 28 tahun itu disodori pertanyaan oleh netizen yang menyaksikan siaran langsung tersebut. Namun, ada pertanyaan yang cukup membuatnya bingung, yakni tentang lagu Jepang berjudul Kokoro no Tomo.

“Kokoro no Tomo? Lagu Jepang ya? Sebentar, mungkin itu lagu lama. Kokoro no Tomo ya judulnya?” kata Renshi balik bertanya.

Renshi Yamaguchi Bingung dan Penasaran Lagu Mayumi Itsuwa

Kebingungannya itu membuat Renshi Yamaguchi tampak segera mencari tahu di laman pencarian Google dengan kata kunci Kokoro no Tomo. Hasilnya, eks pemain Lampang FC Thailand itu mendapati lagu tersebut dinyanyikan oleh Mayumi Itsuwa.

Lagu Kokoro no Tomo itu sendiri dipopulerkan Mayumi, penyanyi yang cukup senior di Jepang pada tahun 1991. Pantas saja tak tahu lagu yang juga pernah digubah ke lirik Bahasa Indonesia oleh band Zhivilia itu, lantaran Renshi saja baru lahir di Yokohama, Jepang pada tahun 1992.

“Di sini disebutkan Kokoro no Tomo dinyanyikan oleh Mayumi Itsuwa. Sepertinya memang lagu lama. Pantas saja saya tidak mengetahuinya,” pungkas pemilik jersey bernomor punggung 8 tersebut.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.