Lanjutan Liga 1 2020 Tak Jadi Digelar, Ridwan Tawainella Sempat Kaget

Lanjutan Liga 1 2020 Tak Jadi Digelar, Ridwan Tawainella Sempat Kaget
Ridwan Tawainella (C) DANI KRISTIAN

PSSI telah memutuskan, lanjutan Liga 1 2020 tak jadi digelar tepat waktu pada 1 Oktober dan ditunda selama satu bulan. Kabar itu sempat membuat winger Arema, Ridwan Tawainella kaget.

Sebelumnya, Liga 1 2020 ditunda gara-gara tak mendapatkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Pihak keamanan khawatir bakal terjadi kerumunan yang bisa saja menciptakan klaster baru persebaran covid-19 dari dunia sepak bola, meskipun laga digelar tanpa penonton sekalipun.

Namun demikian, Ridwan berusaha memaklumi situasi yang terjadi di sepak bola Indonesia saat ini. Terlebih, yang digunakan alasannya adalah pandemi covid-19 yang dampaknya dirasakan di seluruh belahan dunia.

“Saya sempat kaget mendengar kabar kompetisi ditunda, tapi mau bagaimana lagi, ada pandemi ini. Tapi, kami tetap harus semangat,” kata Ridwan kepada WEAREMANIA.

Mental Sempat Jatuh karena Lanjutan Liga 1 2020 Tak Jadi Digelar

Ridwan Tawainella mengakui jika mentalnya sempat jatuh karena laga lanjutan Liga 1 2020 batal digelat tepat waktu. Namun, pemain asal Maluku itu menegaskan tak mau terus-terusan larut dalam kecewa.

Sedianya, Arema bakal menjalani laga kandang menjamu Persija Jakarta di pekan keempat Liga 1 2020, Sabtu (3/10/2020) malam. Laga yang dijadwalkan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang itu harus tertunda karena kompetisi juga ditangguhkan.

“Tentu yang berat menjaga mental. Bagaimanapun caranya yang penting pokoknya tetap semangat, dan perbanyak latihan saja,” tegas mantan pemain PSM Makassar itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.