Latihan Perdana, Takafumi Akahoshi Ungkap Kesulitannya

Takafumi Akahoshi (Foto: Dani Kristian)
Takafumi Akahoshi (Foto: Dani Kristian)

Takafumi Akahoshi telah menjalani sesi latihan perdana bersama Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (27/8/2019) sore. Gelandang bertahan anyar ini mengungkapkan kesulitannya selama menjalani debut latihan tersebut.

Pemain asal Jepang ini datang ke stadion naik sepeda motor. Akahoshi berboncengan dengan penyerang Arema, Sylvano Comvalius, yang juga teman lamanya di klub Liga Thailand, Suphanburi FC.

Aka, sapaan akrab Akahoshi, belum mengenakan jersey latihan dengan nomor punggung 77 yang dipilihnya. Pemain 33 tahun itu masih memakai jersey bernomor 91 warisan Pavel Smolyachenko yang resmi dilepas Arema di paruh musim Liga 1 2019 ini.

“Saya kira, saya menjalani sesi latihan pertama ini dengan tidak buruk, hanya saja saya mencoba beradaptasi dengan tim, apalagi saya belum tahu nama teman-teman satu persatu,” kata Akahoshi.

Takafumi Akahoshi Minta Waktu

Takafumi Akahoshi berharap proses adaptasinya dengan tim Arema berjalan lancar. Karenanya, eks Foolad Khuzestan FC ini meminta waktu.

Menurutnya, banyak hal yang harus dilakukannya agar bisa segera menyatu dengan tim Arema. Bukan cuma beradaptasi dengan pemain lain, tapi juga dengan program latihan, terlebih taktik dan strategi Arema.

“Makanya, menurut saya, saya masih butuh waktu lagi, saya berharap bisa segera beradaptasi dengan tim ini,” pungkasnya.