Liga 1 2020 Maju Akhir Februari, Mario Gomez Siap

Liga 1 2020 Maju Akhir Februari, Mario Gomez Siap
Mario Gomez (C) DANI KRISTIAN

Jadwal kick off Liga 1 2020 dikabarkan maju dari awal Maret menjadi akhir Februari. Pelatih Arema, Mario GOmez menegaskan timnya tetap siap.

Awalnya, kompetisi musim ini direncanakan dimulai 1 Maret 2020. Namun kemudian ada selentingan kabar jika jadwal kick off kompetisi bakal dimajukan menjadi 29 Februari 2020, seperti yang diungkapkan oleh Komisaris PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Gusti Randa.

Gomez yang sudah memulai persiapan timnya sejak 16 Januari 2020 lalu merasa tak ada masalah dengan perubahan jadwal tersebut. Hingga saat ini pun persiapan skuad Singo Edan juga sedang berjalan dengan agenda pemusatan latihan.

“Saya pikir tidak ada masalah dengan perubahan jadwal ini. Masih ada waktu yang cukup untuk menyiapkan tim kami sebelum kompetisi dimulai,” kata Gomez.

Sisa Satu Bulan Jika Liga 1 2020 Maju

Agenda pemusatan latihan Arema di Kusuma Agrowisata Kota Batu akan berakhir Sabtu (25/1/2020) pagi. Setidaknya, tersisa satu bulan lagi sebelum menjalani jadwal Liga 1 2020 yang maju.

Mario Gomez menilai waktu persiapan satu bulan sebenarnya tidak cukup. Namun, pelatih asal Argentina itu bakal memaksimalkan apa yang bisa dilakukannya.

“Saat ini kami tengah berada di jalur yang benar. Ini yang terpenting bagi kami. Menyatukan sebuah tim yang dihuni banyak pemain baru mungkin satu bulan tidak cukup. Tapi, kami akan tetap berusaha, yang terpenting harus kerja keras,” imbuhnya.

Tidak Adanya Turnamen Pra-musim

Dimajukannya jadwal kick off Liga 1 2020 kabarnya berimbas pada tidak adanya turnamen pra-musim yang biasa digelar sebelum kompetisi, seperti Piala Presiden. Untuk hal ini, Mario Gomez sudah menyiapkan antisipasinya.

“Mungkin kami bisa melakoni sejumlah laga uji coba. Ini akan kami lakukan untuk mengisi waktu jika memang tidak ada ajang pra-musim,” tegas pelatih 62 tahun ini.