Liga 1 2020 Tanpa Degradasi, Hendro Siswanto: Persaingan Tetap Berat

Liga 1 2020 Tanpa Degradasi, Hendro Siswanto: Persaingan Tetap Berat
Hendro Siswanto (C) DANI KRISTIAN

Hendro Siswanto buka suara mengomentari digelarnya lanjutan Liga 1 2020 tanpa degradasi. Meski demikian, kapten tim Arema itu menilai persaingan antar klub tetap berat dan tak bisa diremehkan.

Arema sendiri bakal memulai lanjutan kompetisi yang sempat dihentikan ini menantang tuan rumah Bhayangkara FC (2/10/2020). Hendro mengaku siap menjalani laga tandang ini.

Selain Bhayangkara, Arema bakal menghadapi 16 tim lainnya yang punya motivasi berbeda-beda dalam mengikuti lanjutan kompetisi di tengah pandemi covid-19 itu. Menurutnya, semua lawan yang akan dihadapi tak bisa dianggap enteng.

“Menurut saya, persaingan di Liga 1 2020 tetap berat, karena motivasi tiap klub beda-beda, motivasi para pemainnya juga beda-beda. Meskipun belum dimulai, menurut saya pribadi, tiap pertandingan menghadapi siapa pun tidak bisa diremehkan,” kata Hendro.

Liga 1 2020 Tanpa Degradasi Dinilai Persaingannya Berkurang

Hendro Siswanto menyebut, persaingan antar klub Liga 1 2020 bisa jadi bakal sedikit berkurang, meskipun tetap berat menurutnya. Tidak adanya degradasi disebutnya sebagai alasan utama.

Dari ke-18 tim, biasanya ada tiga tim yang turun kasta sesuai dengan klasemen di akhir musim. Khusus untuk Liga 1 2020 kali ini, tak akan ada degradasi, tetapi tetap ada dua tim Liga 2 yang promosi, sehingga peserta musim depan bertambah menjadi 20 tim.

“Mungkin persaingannya agak berkurang, karena tidak ada degradasi. Apalagi para pemain asing juga banyak yang mundur dari klub masing-masing,”

imbuh gelandang berusia 30 tahun ini.

Tetap Berupaya Menunjukkan yang Terbaik

Meskipun regulasi tentang degradasi dihapuskan, Hendro Siswanto secara pribadi tetap bersemangat. Pemain asli Tuban itu tetap ingin menunjukkan yang terbaik.

“Menurut saya pribadi kurang seru, tapi sebagai pemain tetap ingin menunjukkan yang terbaik. Mungkin bagi pemain lain, kalau tampil bagus di kompetisi musim ini, musim depan tidak susah mendapatkan klub. Untuk motivasi agar dilirik Timnas juga,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.