Manajemen Arema Banjir Tawaran Beruji Coba

Rencana Perbaikan Lapangan untuk Latihan Arema Tertunda
Pemain Arema berlatih keras (C) DANI KRISTIAN

Manajemen Arema banjir tawaran beruji coba, baik single match maupun turnamen sebelum Liga 1 2020 bergulir. Namun, General Manager Arema, Ruddy Widodo menegaskan, sejauh ini pihaknya masih berhati-hati memilih mana yang tepat untuk kebutuhan timnya.

Ruddy sempat mendapat ajakan dari Madura United untuk ikut turnamen dengan sistem gugur. Rencananya lima tim Liga 1 asal Jawa Timur akan berpartisipasi, ditambah Persija Jakarta dan dua klub asal Malaysia sebagai tamu.

Ada pula tawaran beruji coba di Malang dari tim besutan legenda Arema, Noh Alam Shah yang saat ini melatih Tanjong Pagar United. Selain itu, ada pula sejumlah undangan uji coba tandang dari tim seperti Persipura Jayapura, Persela Lamongan, dan Sulut United.

“Kami belum mengambil keputusan apa pun terkait laga uji coba untuk mengisi waktu pra-musim. Yang jelas, tanpa Piala Presiden, pasti tim kami akan menjalani sejumlah laga uji coba. Tapi, kami hati-hati memilih,” ungkap Ruddy.

Mario Gomez Sudah Tahu Arema Banjir Tawaran Beruji Coba

Meski belum mengambil keputusan, rencana beruji coba ini sudah dibicarakan Ruddy Widodo dengan pelatih Mario Gomez. Pelatih asal Argentina itu juga masih menyusun agenda uji coba sambil menunggu keluarnya jadwal Piala Indonesia.

Ketika jadwal Piala Indonesia digelar di sela-sela jadwal kompetisi Liga 1 2020, maka Gomez membutuhkan empat sampai lima kali laga uji coba sebagai persiapan. Ruddy pun setuju dengan rencana tersebut.

“Saya setuju saja, tapi mau pilih beruji coba di kandang sendiri atau beruji coba di luar kandang, itu belum kami putuskan. Yang jelas sudah banyak tawaran beruji coba dari mana-mana,” pungkas manajer berkaca mata itu.