Mario Gomez Sarankan Aremania Nonton Latihan di Tribun

Mario Gomez Sarankan Aremania Nonton Latihan di Tribune
Aremania di Stadion Gajayana Malang (C) DANI KRISTIAN

Mario Gomez tak masalah jika Aremania nonton latihan tim kesayangannya secara langsung, seperti pada sesi latihan perdana musim 2020, Kamis (16/1/2020) sore di Stadion Gajayana Kota Malang. Namun, pelatih Arema itu menyarankan mereka nonton di tribune saja.

Sekilas, sesi latihan perdana Arema musim 2020 ditonton 2000 pasang mata Aremania yang menyaksikannya. Mereka sempat memberikan applause pada Mario saat memimpin skuad Singo Edan keluar dari ruang ganti menuju lapangan.

Mario sebenarnya tak masalah jika banyak Aremania yang hadir menyaksikan timnya berlatih. Hanya saja, ada hal yang sedikit membuatnya keberatan.

“Sebenarnya ini bagus bagi pemain, seperti ada kedekatan antara suporter dan pemain, hubungan baik ini harus dilanjutkan. Tapi, sebaiknya suporter ada di sana (menunjuk ke arah tribune), bukan di tepi lapangan seperti ini,” ujar Mario ditemui usai sesi latihan.

Pemain Tidak Bisa Berkonsentrasi

Di tengah pemain masih berlatih, tampak Aremania merangsek masuk ke tepi lapangan dari pintu barat. Mario Gomez menilai hal ini bisa membuat pemain tidak bisa berkonsentrasi.

Puncaknya, usai sesi latihan, Aremania yang ada di tepi lapangan langsung masuk ke lapangan ‘menyerbu’ tim pelatih dan para penggawa Singo Edan. Tujuan mereka tak lain adalah berburu foto bersama dengan sosok yang diidolakan.

“Lapangan adalah tempatnya pemain berlatih. Mungkin jika Aremania ada di tribune saat sesi latihan akan lebih baik bagi pemain. Kami bisa berkonsentrasi untuk berlatih lebih dulu,” pungkasnya.