Mario Gomez Tertarik Jajal Kekuatan Persipura

Mario Gomez Tertarik Jajal Kekuatan Persipura
Mariando Djonak (C) DANI KRISTIAN

Mario Gomez tertarik menjajal kekuatan Persipura Jayapura dalam sebuah laga uji coba. Kebetulan, dalam waktu dekat, tim asal Papua tersebut bakal menggelar pemusatan latihan (TC) di Kota Batu.

Persipura segera terbang ke Kota Batu untuk melakoni TC di Kusuma Agrowisata Kota Batu mulai Minggu (26/1/2020). Mereka dikabarkan berada di sana selama satu bulan ke depan.

Arema sendiri sudah menggelar pemusatan latihan di tempat yang sama sejak Minggu (19/1/2020). Kebetulan pula, skuad Singo Edan sudah melakoni laga uji coba perdana musim ini dengan mengalahkan Bintang Semeru 10-1, Rabu (22/1/2020) kemarin.

“Saya mendengar Persipura akan menjalani pemusatan latihan juga di sini. Tentu terbuka peluang bagi kami untuk mencoba mengajukan diri untuk sebuah laga uji coba,” ungkap Gomez.

Sesuai dengan Program Mario Gomez

Menggelar laga uji coba sebelum kompetisi adalah program cadangan Mario Gomez. Program ini untuk mengantisipasi jika nantinya turnamen pra-musim, seperti Piala Presiden tidak digelar sebelum Liga 1 2020 bergulir.

Menjajal kekuatan Persipura menjadi salah satu opsi bagus bagi Arema untuk mencari keringat. Setidaknya, tim berjuluk Mutiara Hitam itu merupakan lawan sepadan untuk beruji coba.

“Kami memang sedang merancang dua-tiga kali laga uji coba. Persipura kebetulan akan ke Malang dan bisa menjadi pilihan lawan bagi kami untuk menggelar salah satu laga uji coba,” imbuh pelatih asal Argentina itu.

Belum Dapat Memastikan Jadwalnya

Meski memiliki niat menjajal kekuatan Persipura Jayapura beruji coba, Mario Gomez mengaku belum dapat memastikan jadwalnya. Menurutnya, semua kembali pada program pra-musim dari operator kompetisi.

“Kami mempersiapkan segala kemungkinan, termasuk ketika tidak adanya turnamen pra-musim. Tentu program uji coba menjadi salah satu yang kami upayakan,” tandasnya.