Melihat Kembali Performa Arema di Laga Awal Liga 1 2020

Melihat Kembali Performa Arema di Laga Awal Liga 1 2020
Mario Gomez (C) DANI KRISTIAN

Masih ingat performa Arema di laga awal Liga 1 2020 sebelum dihentikan sementara karena pandemi covid-19? Ya, skuad Singo Edan sudah memainkan tiga pertandingan, satu di kandang, dan dua lainnya di kandang lawan.

Jika dilihat pada klasemen sementara, Arema yang masih dilatih Mario Gomez berada di peringkat 12 dengan koleksi tiga poin. Arema baru melesakkan tiga gol, tetapi kebobolan empat gol.

Sejatinya, Arema membuka kompetisi musim ini dengan cukup gemilang. Bermain cuma dengan satu pemain asing, Oh In-kyun, mereka mampu menuai kemenangan tandang 2-0 atas tuan rumah PS TIRA-Persikabo.

Sayangnya, hasil bagus di awal kompetisi itu tak berlanjut. Bahkan, Arema kalah 1-2 di kandang sendiri dari salah satu rival, Persib Bandung, sebelum takluk 0-2 di markas PSIS Semarang.

Grafik Performa Arema di Laga Awal Liga 1 2020 Menurun

Jika melihat grafik, performa Arema di awal kompetisi cenderung menurun. Menang-kalah-kalah menjadi catatan khusus bagi skuad Singo Edan yang harus diperbaiki.

Masuknya trio asing, Jonathan Bauman, Matias Malvino dan Elias Alderete di pertandingan pekan kedua ternyata tak banyak membawa peningkatan performa. Nyatanya berlaga di hadapan Aremania yang memadati Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, mereka kalah.

Belum lagi ketika melawat ke kandang PSIS, emosi pemain tidak terkontrol. Terbukti satu kartu merah dilayangkan untuk Bauma yang berseteru dengan Finky Pasamba dari kubu PSIS.

Hasil Pertandingan Arema di 3 Pekan Awal Liga 1 2020

2 Maret 2020 PS TIRA-Persikabo 0-2 Arema
8 Maret 2020 Arema 1-2 Persib
14 Maret 2020 PSIS Semarang 2-0 Arema

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.