Pemain Asing Arema Datang Mepet Kick Off Liga 1 2023-2024, Begini Antisipasi Tim Pelatih

- Advertisement -

Sudah bisa dipastikan, pemain asing Arema datang mepet kick off Liga 1 2023-2024. Alih-alih mengeluh, tim pelatih Arema sudah menyiapkan langkah antisipasinya.

Hingga tak sampai dua pekan jelang kick off kompetisi, Arema baru bisa mendatangkan tiga pemain asing. Mereka adalah Gustavo Almeida (Brasil), Ichaka Diarra (Mali), dan Charles Lokolingoy (Australia).

Pelatih Arema, Joko Susilo mengatakan, pekan depan akan datang satu pemain asing lagi ke Malang untuk menjalani tes medis. Jika lolos, maka pemain asing Arema bakal bertambah.

“Kita berikan general preparation untuk pemain asing yang baru tiba. Kita lihat kondisi terakhirnya, karena kita juga belum tahu,” kata Gethuk, sapaan akrab Joko.

Pemain Asing Arema Datang Dengan Rekam Jejak yang Jelas

Gethuk memastikan, semua pemain asing yang datang ke Malang untuk melakoni tes medis sebelum teken kontrak di Arema punya rekam jejak yang jelas. Mereka merupakan pemain terpilih hasil diskusi tim pelatih berdasarkan analisis data statistiknya.

Misal, Andre Zanga yang batal dikontrak karena bermasalah pada kaki kanan dan kirinya kemarin. Pemain asal Kamerun itu punya data statistik yang bagus bersama tim Liga Kamerun, AS Aigle Royal Menoua.

“Itu makanya saat pemilihan pemain asing kita perhatikan statistiknya, bermain terakhir kapan, menit bermainnya berapa. Lalu harus tes medis untuk memastikan kondisi kesehatannya,” tegas pelatih berusia 53 tahun itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya