Hasil Liga 1 2023-2024: Persib Bandung vs Arema, 8 November 2023

- Advertisement -

Babak pertama laga Persib Bandung vs Arema di Pekan 19 Liga 1 2023-2024 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya bisa mencuri satu poin di kandang Maung Bandung.

Dalam laga babak pertama yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Rabu (8/12/2023), pukul 15.00 WIB itu Persib mampu bikin dua gol, dan Arema satu gol. Arema menambah satu gol di babak kedua untuk menggagalkan kemenangan Persib.

Siaran ulang pertemuan kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita di Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Persib Bandung vs Arema

Pada menit 8, Persib langsung mendapatkan peluang pertama lewat titik penalti. Hadiah penalti diberikan wasit setelah Raphael didakwa melakukan pelanggaran handsball atas tembakan Ciro.

GOL! Eksekusi penalti yang diambil David da Silva membawa Persib unggul 1-0 di menit 9. Tendangannya ke arah gawang sebelah kanan sebenarnya bisa dibaca dengan baik oleh kiper Julian Schwarzer, tapi tangannya gagal menjangkau bola di pojok kanan bawah.

Peluang pertama didapatkan Arema di menit 13 lewat serangan balik cepat. Sodoran diberikan Gustavo kepada Lokolingoy yang bergerak dari sisi kiri pertahanan Persib, tapi bola diserobot Edo.

GOOOOOOOL!! Dedik Setiawan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 16. Sebuah serangan balik cepat dari aksi solo run Charles Lokolingoy, sepakan dilepaskannya, tapi mampu diblok kiper Teja Paku Alam. Bola mental disambar dengan kaki kanan Dedik ke gawang kosong!

GOL!! Ciro Alves kembali mengubah angka di papan skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Persib. Umpan dari David da Silva sukses diterimanya dengan kontrol dada, dan sepakan kaki kanannya tak dapat dihentikan Julian.

Ciro nyaris membawa Persib memperbesar keunggulannya di menit 43. Sepakan kaki kananya masih mampu diselamatkan Julian dengan kaki kanannya sehingga bola tak mengancam gawang Arema.

Jalannya Babak Kedua

Babak kedua dibuka dengan pergantian dua pemain sekaligus yang dilakukan Arema. Ginanjar Wahyu dan Achmad Maulana ditarik keluar digantikan Bagas Adi dan Dendi Santoso.

Peluang didapatkan Persib di menit 49 lewat sepakan Beckham. Menerima umpan manis dari Ciro, disambutnya dengan tendangan yang meninggi di atas mistar gawang Arema.

Pada menit 50, Dedik mengancam gawang Persib. Namun, sepakan menyusur tanah itu masih melebar ke sisi kiri gawang Persib.

Dua menit kemudian, kemelut tercipta di depan gawang Persib. Sepakan Gustavo di sisi kiri pertahanan Persib ternyata masih membuat bola melebar.

Di menit 54, kemelut terjadi di area gawang Arema. Sepakan Klok dari luar kotak penalti dengan kaki kanannya masih melayang di atas mistar gawang Julian.

GOOOOOOOL!! Gustavo Almeida menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat golnya di menit 55. Menusuk dari sisi kanan pertahanan Persib, melewati Alberto, bola ditembakkan ke pojok kiri atas gawang Persib tanpa mampu dihadang Teja.

Dua pergantian sekaligus dilakukan Persib di menit 61. Beckham Putra dan Edo Febriansyah ditarik keluar, dimasukkan Rezaldi Hehanusa dan Frets Butuan.

Persib melakukan pergantian pemain lagi di menit 70. Ezra Walian dan Dedi Kusnandar dimasukkan untuk menggantikan Levy Madinda dan Rachmat Irianto.

Ciro menebar ancaman lewat penetrasinya ke kotak penalti Arema di menit 73. Tembakan kaki kanan yang dilepaskannya sambil memutar badan mengarah tepat ke Julian yang langsung melakukan blocking.

Arema menarik keluar Charles Lokolingoy di menit 80. Samuel Balinsa dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Pergantian pemain kembali dilakukan Arema lima menit jelang babak kedua bubar. Arkhan Fikri dimasukkan untuk menggantikan Dedik Setiawan.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya