Menanti Kehadiran Pemain Arema yang Berlatih di Timnas

Kedisiplinan Pemain Arema Jadi Sorotan
Feby Eka dan Hanif Sjahbandi (C) DANI KRISTIAN

Kuncoro menanti kehadiran pemain Arema yang berlatih di Timnas Indonesia U-22. Asisten Pelatih Arema itu berharap bisa segera bergabung dengan tim setelah laga uji coba Skuad Garuda.

Setidaknya, Arema menyumbang lima pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta bersama pelatih Shin Tae-Yong. Mereka adalah Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Muhammad Rafli, Feby Eka Putra, dan Kushedya Hari Yudo.

Timnas U-22 bakal menjalani dua kali laga uji coba pekan ini. Mereka akan menghadapi PS TIRA-Persikabo (3/3/2021) dan Bali United (5/3/2021).

“Kami ingin tim ini segera lengkap pemainnya. Saat ini lima pemain kami masih berada di pemusatan latihan Timnas Indonesia. Kalau agenda uji coba sudah selesai mungkin mereka bisa segera bergabung dengan latihan Arema,” kata Kuncoro.

Alasan Menanti Kehadiran Pemain Arema yang Berlatih di Timnas

Kelima pemain Arema yang ada di Timnas Indonesia diharapkan segera bergabung dengan tim bukannya tanpa alasan. Kuncoro menyebut, tim pelatih Arema ingin mereka bisa segera mengikuti persiapan jelang Piala Menpora 2021 pada 21 Maret 2021 mendatang.

Setidaknya, jika kelima pemain itu kembali ke tim pada 6 Maret, masih ada waktu dua pekan lagi bagi mereka untuk berlatih bersama. Menurutnya, mereka harus bisa segera menyesuaikan diri dengan sesi latihan tim Arema.

“Saat ini kami cuma bisa menyiapkan pemain yang ada untuk Piala Menpora nanti. Tanpa pemain yang ada di Timnas tentu persiapan kami kurang maksimal. Kalau mereka datang, artinya komposisi pemain lebih lengkap. Kami pun bisa segera menggelar TC atau laga uji coba,” imbuhnya.

Tak Khawatir Kondisi Pemain di Timnas

Kuncoro mengaku tak khawatir muncul perbedaan level kondisi antara pemain Arema yang sekarang berlatih dengan lima pemain yang ada di Timnas. Sebab, bersama Shin Tae-yong, kelima pemain itu juga berlatih keras.

“Bahkan yang saya dengan dari anak-anak sendiri, mereka bisa berlatih sehari sampai tiga kali. Makanya saya percaya, pasti mereka punya level kondisi yang bagus seperti pemain Arema yang sekarang sudah latihan,” pungkas pelatih asli Gondanglegi, Kabupaten Malang itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.