Milo Mengubah Rencana Setelah Laga Persib Bandung vs Arema Ditunda

Milo Mengubah Rencana Setelah Laga Persib Bandung vs Arema Ditunda
Milomir Seslija (C) DANI KRISTIAN

Pelatih Arema, Milomir Seslija mengaku rencananya berantakan setelah laga Persib Bandung vs Arema ditunda. Pelatih yang akrab disapa Milo itu terpaksa mengubah rencananya, termasuk program latihan tim.

Laga Persib vs Arema sedianya digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada pekan ke-21 Liga 1 2019, Sabtu (28/9/2019). Karena tidak mendapatkan rekomendasi dari pihak kepolisian, akhirnya PT Liga Indonesia Baru mengabulkan permintaan Persib untuk menunda laga tersebut.

Milo sendiri menyatakan timnya sebenarnya sudah siap berangkat ke Bandung. Bahkan, dalam sesi latihan pun mereka sudah menyiapkan taktik dan strategi yang akan dipakai di kandang Persib nanti.

“Kami sebenarnya sudah siap menghadapi Persib, tapi ternyata ditunda. Kami terpaksa harus mengubah ritme dalam sesi latihan. Kami punya jadwal terdekat melawan PSM Makassar, kami fokus ke laga tersebut,” kata Milo.

Mengganti Program Latihan

Sedianya, Arema akan bertolak ke Bandung pada Jumat (27/9/2019). Karena laga Persib Bandung vs Arema ditunda, maka Milo mengganti program latihan untuk anak asuhnya.

Pelatih asal Bosnia itu akan menggelar latihan hingga Sabtu (28/9/2019), sebelum meliburkan tim pada keesokan harinya. Setelah itu, Senin (30/9/2019) mereka sudah mulai bersiap menghadapi laga melawan PSM Makassar di pekan ke-22 Liga 1 2019, Rabu (2/10/2019).

“Kami mengganti program latihan, Jumat satu kali latihan, Sabtu latihan dengan intensitas tinggi, lalu Minggu libur. Senin kami sudah bersiap untuk lawan PSM,” paparnya.

Tak Berminat Menggelar Uji Coba

Milo tak berminat menggelar laga uji coba untuk mengisi kekosongan jadwal karena laga Persib Bandung vs Arema ditunda. Pelatih 55 tahun itu berpikir laga uji coba bukanlah sesuatu yang tepat bagi Arema saat ini.

“Lebih baik kami meningkatkan intensitas latihan, karena pemain butuh latihan dengan intensitas tinggi. Lalu istirahat, dan kemudian melatih taktik dan strategi yang akan kami pakai lawan PSM,” pungkas pelatih yang memegang lisensi kepelatihan UEFA Pro tersebut.