Laga Persib Bandung vs Arema Ditunda, Milo Merasa Diuntungkan

Laga Persib Bandung vs Arema Ditunda, Milo Merasa Diuntungkan
Sesi latihan Arema (C) DANI KRISTIAN

Laga Persib Bandung vs Arema di pekan ke-21 Liga 1 2019 yang sedianya digelar Sabtu (28/9/2019) sore di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung resmi ditunda. Pelatih Arema, Milomir Seslija merasa diuntungkan dengan penundaan tersebut.

Menurutnya, penundaan pertandingan bisa saja menguntungkan bisa merugikan kedua tim. Namun, khusus kali ini pelatih yang akrab disapa Milo itu menilai penundaan tersebut bagus bagi Arema.

Jika tidak ditunda, Arema akan menjalani tiga laga dalam 12 hari. Setelah mengalahkan PS Sleman di kandang (24/9/2019), skuat Singo Edan bertandang ke markas Persib Bandung (28/9/2019), dan kembali menjamu PSM Makassar di kandang (2/10/2019).

“Penundaan laga ini membuat kami punya waktu lebih untuk recovery pemain. Ada waktu untuk mempersiapkan tim lebih maksimal untuk laga selanjutnya menjamu PSM di kandang,” kata Milo.

Sambil Menunggu Sembuhnya Pemain Cedera

Tak hanya menambah waktu recovery pemain, menurut Milo, ada keuntungan lain yang didapat timnya dengan ditundanya laga Persib Bandung vs Arema ini. Mereka berkesempatan menunggu sembuhnya para pemain yang masih dalam pemulihan cedera.

Seperti diketahui, dalam daftar pemain cedera Arema masih ada nama Johan Farizi dan Dedik Setiawan. Farizi sedang memulihkan cedera tumitnya, sedangkan Dedik hampir sembuh dari cedera lutut.

“Kami masih punya pemain yang sedang dalam pemulihan cedera. Dengan penundaan ini, kami punya kesempatan menyiapkan mereka untuk laga selanjutnya, ini bagus bagi kami. Saya berharap mereka segera kembali bergabung dengan tim ini untuk menjalani persiapan melawan PSM,” tegasnya.