Milo Puji Kerja Keras Agil Munawar

Milo Puji Kerja Keras Agil Munawar
Milo Puji Kerja Keras Agil Munawar

Milomir Seslija mengapresiasi Agil Munawar yang saat ini mampu menembus tim utama. Pelatih Arema FC itu memuji si pemain atas kerja keras yang dilakukan selama ini.

Sejauh ini, pemain kelahiran Bandung tersebut sudah menjalani lima laga bersama Arema di Liga 1 2019. Menariknya, kelima laga itu dijalani Agil dalam 90 menit tanpa tergantikan satu pertandingan pun.

Meski sempat melakukan blunder di laga melawan Madura United dan Persija Jakarta, pelatih yang akrab disapa Milo itu tak mempermasalahkannya. Agil tetap disebutnya sebagai pemain muda berbakat yang punya potensi.

“Agil melakukannya dengan bagus, kalau pun ada kesalahan, ini proses membangun pemain, kita tidak bisa berekspektasi tinggi dia bermain seperti pemain sekelas Johan Farizi atau siapa pun, karena dia butuh menit bermain, dia ini pemain potensial, dan saya suka kerja kerasnya,” kata Agil.

Maklumi Kesalahan

Memang, menurutnya ketika melakukan kesalahan, Agil bisa merugikan tim. Pelatih asal Bosnia itu berharap Agil sudah menyadari kesalahannya tersebut.

Menurutnya, Agil pemain bagus yang bisa belajar dari kesalahan yang dilakukannya. Milo senang, karena pemilik jersey bernomor 37 itu merespon teguran darinya dengan positif, dan berusaha berbenah.

“Jika dia tidak melakukan kesalahan, maka selamanya dia tidak akan tahu kekurangannya, dan kesalahan yang akan menunjukkan apa yang harus diperbaikinya,” imbuhnya.

Tampil Bagus Juga

Sejatinya, masuknya Agil ke tim utama Arema bisa dibilang sebagai suatu keberuntungan. Sebab, dua bek sayap lainnya, Alfin Tuasalamony dan Ricky Ohorella mengalami cedera waktu dipersiapkan melawan Madura United.

“Itu semua karena kerja kerasnya, Agil punya beberapa laga di mana ia tampil bagus di posisinya, dia juga harus menghadapi beberapa pemain bagus di posisi tersebut,” tegas pelatih 55 tahun itu.