Hasil Liga 1 2023-2024: Arema vs Bali United, 21 Juli 2023

- Advertisement -

Laga Arema vs Bali United di Pekan 4 Liga 1 2023-2024 baru saja berakhir. Akhirnya, Skuad Singo Edan kembali menelan kekalahan, kali ini dengan skor 1-3 dari Bali United.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (21/7/2023), pukul 19.00 WIB itu Arema sempat unggul, tapi Bali United menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pada babak kedua, Bali United mampu menambah dua gol yang membuat Arema kalah.

Siaran ulang pertemuan kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita di Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Arema vs Bali United

GOOOOOOOL!! Peluang pertama Arema dari tendangan bebas di menit 13 lagsung berbuah gol oleh Gustavo Almeida. Tendangan bebas Ariel Lucero ke kotak penalti mampu disundul Gustavo sambil terbang. Bola mengarah ke gawang sebelah kiri tanpa bisa dihalau kiper Maringa.

Tertinggal 0-1, tiga menit berselang, Bali United berupaya membalas. Kali ini sontekan Jefferson di dalam kotak penalti hanya membuat bola menyusur tanah dan jatuh di pelukan Teguh.

Pada menit 19, giliran Dolah yang mengancam gawang lawan. Sundulan kepalanya memanfaatkan umpan Ricky masih belum mengarah ke gawang Arema.

Tak tinggal diam, Arema pun melancarkan serangan ke jantung pertahanan Bali United. Lewat skema serangan balik, sebuah tendangan voli dari luar kotak penalti coba dilepaskannya, tapi bola masih meninggi.

Peluang emas datang dari Bali United di menit 24 ketika sundulan dilepaskan Sidik. Bola yang mengarah ke sisi kanan Teguh sempat membentur tiang gawang sebelum ditangkap kembali oleh Teguh yang terjatuh.

GOL! Upaya demi upaya yang dilakukan Bali United untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sebuah tendangan bebas yang dilakukan Ricky coba disundul Dolah, tapi mampu dihalau. Bola mental mampu disepaknya ke gawang sebelah kanan Teguh yang gagal menghalau bola.

Arema nyaris saja kembali unggul atas Bali United lewat peluang di menit 42. Ariel yang lolos dari jebakan offside mampu melepaskan tendangan kaki kiri dari sisi kanan pertahanan Bali United menuju tiang jauh, tapi bola melebar.

Jalannya Babak Kedua

Babak kedua dibuka dengan pergantian pemain yang dilakukan Bali United. Ramdani Lestaluhu ditarik keluar digantikan Eber Bessa.

Peluang pertama pada babak kedua datang dari Bali United. Eber melepaskan tendangan keras kaki kanannya, tapi bola berbelok arah usai membentur Gufron.

Teguh melakukan penyelamatan penting pada menit 56. Sebuah skema serangan dari Bali United yang diakhiri tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti Arema mampu digagalkannya dengan tepisan. Bola berbelok ke atas mistar gawang Arema.

Pergantian pemain kembali dilakukan Bali United di menit 58. Muhammad Rashid dimasukkan sebagai pemain pengganti setelah Ardi Idrus ditarik keluar.

Arema baru melakukan pergantian pemain di menit 65 dengan memasukkan dua pemain sekaligus, yakni Flabio Soares dan Bayu Aji. Sementara, yang ditarik keluar adalah Dendi Santoso dan Hamdi Sula.

GOL!! Ricky Fajrin membuat Arema tertinggal 1-2 lewat golnya di menit 69. Sebuah kemelut setelah tendangan pojok yang dilakukan Eber Bessa. Sapuan yang tak sempurna membuat bola jatuh ke kaki Ricky. Tendangan keras kaki kiri dilepaskanya dari luar kotak penalti dan gagal dihalau Teguh sambil terbang.

GOL!! Jefferson menambah derita Arema yang semakin tertinggal 1-3 dari Bali United di menit 70. Lagi-lagi, skrimit dari bola mati mampu dimanfaatkan Ricky dengan melepaskan tendangan keras kaki kiri. Bola dibelokkan ke gawang Arema oleh kaki Jefferson.

Pergantian pemain langsung dilakukan Bali United usai unggul 3-1. Jefferson ditarik keluar meski baru saja mencetak gol, digantikan Ilija Spasojevic.

Arema coba membalas lewat sebuah serangan balik. Kontrol sebentar, tendangan menyusur tanah dari luar kotak penalti dilepaskan Raphael, tapi masih mampu digagalkan Maringa yang menjatuhkan badannya.

Pada menit 77, tendangan bebas yang diambil Raphael mampu mengancam gawang Bali United. Sepakan kerasnya masih membentur mistar gawang yang dijaga Maringa.

Arema mengganti dua pemain sekaligus di menit 79. Dedik Setiawan dan Arkhan Fikri dimasukkan menggantikan Syaeful Anwar dan Samsudin.

Tersisa lima menit di waktu normal, Arema menyerbu pertahanan Bali United lewat serangan balik. Sebuah umpan dari Bayu dari sisi kiri pertahanan Bali United, mampu disundul Gustavo. Namun, bola masih bisa dihalau Maringa.

Bali Unitad melakukan pergantian pemain di menit 87. I Made Andika dan Jajang Mulyana dimasukkan untuk menggantikan Privat Mbarga dan Eber Bessa.

Peluang emas kembali didapatkan Arema jelang babak kedua berakhir. Sebuah sepakan jarak jauh dari Ariel ternyata masih mambentur mistar gawang Bali United.

Tendangan bebas Gustavo di menit tambahan waktu sempat mengancam gawang Maringa. Namun, eksekusinya masih membentur pagar betis pemain Bali United, dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Peluang terakhir dari percobaan Raphael di detik-detik akhir nyaris membuat gawang Bali United bobol. Sayangnya, Maringa masih mampu menghalau bola untuk menyelamatkan gawangnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya