Arthur Cunha Belum Bergabung dalam TC Persipura

arthur cunha da Rocha
arthur cunha. IG arthurcunha90

Bek Persipura Jayapura, Arthur Cunha da Rocha belum gabung dalam training center (TC) di Kota Batu.

Padahal pemain asal Brasil ini dijadwalkan tiba pada awal September ini untuk kembali memperkuat tim mutiara hitam.

Namun pemain yang musim lalu bermain di Arema ini harus menunggu izin dan administrasi agar bisa masuk Indonesia dan bermain untuk Persipura.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago mengatakan bahwa dokumen dan administrasi Arthur sudah hampir rampung sehingga diperkirakan awal September ini dia bisa bergabung di pemusatan latihan tim di Batu, Malang.

“Sedang diurus surat-surat dia, dia juga sudah pernah melakukan protokol kesehatan. Tinggal menunggu satu surat saja supaya dia bisa masuk ke Indonesia tanpa masalah apapun,” ujarnya.

Sembari menunggu kadatangan Arthur Cunha, Jacksen menerapkan kiat khusus agar persiapan tim tetap berjalan meskipun ada pemain yang harus absen.

Jacksen memiliki cara kerja yang tak tergantung pada satu atau dua pemain. Pelatih asal Brasil ini mengaku menjalani proses persiapan yang fokus ke pemain yang ada di timnya.

“Selama dua pekan ini, ia belum bergabung. Karenanya, saya anggap ia tidak ada. Saya fokus pada pemain yang ada saat ini,” ucap Jacksen dikutip dari Bola.net.

“Dari dulu, inilah cara kerja saya. Materi persiapan kami berdasar pada pemain yang ada saat ini,” sambungnya

Persipura harus kehilangan satu pemain jelang menyongsong Liga 1 Oktober mendatang. Striker andalan mereka, Sylvano Comvalius, mundur dari tim karena harus menemani istri dan anak di Belanda karena izin tinggal yang sulit jika memboyong keluarga ke Indonesia.

Sementara tiga pilar lainnya yaitu Ricardo Salampessy, Boaz Solossa dan Imanuel Rumbiak berlatih berpisah karena cedera.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.