Panpel Arema Beri Jatah 500 Tiket untuk Pendukung Persib Bandung

Panpel Arema beri jatah 500 tiket untuk pendukung Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Mereka dipastikan bakal hadir di laga Arema vs Persib di Liga 1 2022-2023 Pekan 9, Minggu (11/9/2022), pukul 15.30 WIB.

Ketua Panpel Arema, Abdul Haris sudah menggelar rapat koordinasi dengan pihak kepolisian, perwakilan Aremania dan perwakilan Bobotoh-Viking, Rabu (7/9/2022) malam. Setidaknya ada enam kesepakatan, termasuk kuota tiket untuk pendukung Persib.

Awalnya, Haris siap memberikan jatah tiket sebanyak 5 persen dari jumlah tiket yang dicetak, yakni 42 ribu lembar. Artinya, setidaknya ada 2100 tiket yang mereka siapkan untuk suporter tim tamu.

“Namun, berdasarkan hasil rakor bersama Aremania, kepolisian Malang Raya, manajemen Arema, Panpel Arema, dan perwakilan supporter Persib, disepakati kouta tiket untuk suporter tim tamu di kisaran 300 sampai 500 tiket ekonomi,” kata Haris kepada WEAREMANIA.

Pertimbangan Berikan Jatah 500 Tiket untuk Pendukung Persib

Abdul Haris membeberkan pertimbangan Panpel Arema memberikan jatah tiket dengan angka 300 sampai 500. Hal ini merupakan usulan dari pihak kepolisian yang bertanggung jawab atas pengamanan laga.

Sudah ada enam tokoh Bobotoh dan Viking yang hadir di Malang yang mengikuti rapat koordinasi ini. Mereka pun disambut hangat oleh perwakilan Aremania.

“Pertimbanganya adalah pengamanan. Ini adalah test case. Ini pertaruhan kita bersama untuk menjaga kondusivitas keamanan, kenyamanan, serta keberlanjutan hubungan baik antara kedua kelompok suporter yang sudah lama tak saling berkunjung,” imbuhnya.

Berharap Bisa Menebarkan Virus Perdamaian Suporter di Indonesia

Abdul Haris menambahkan, pemberian kuota tiket untuk pendukung Persib Bandung ini juga tak lepas dari harapan bersar Arema. Pihaknya ikut berupaya menebarkan virus perdamaian antar suporter di Indonesia.

“Selain itu, kita ingin suasana cair di antara suporter di indonesia dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, meningkatkan prestasi persepakbolaan di Tanah Air dengan menghadirkan pemain kedua belas dan sportivitas dalam menjaga rule of the game,” pungkasnya.

Inilah 6 Kesepakatan dalam Rakor Jelang Laga Arema vs Persib Bandung

1. Menerima perwakilan suporter Persib Bandung dengan jumlah 500 tiket yang dikoordinir resmi oleh pengurus Viking dan Bobotoh. Tidak ada supporter lain selain suporter Persib Bandung.
2. Menerima kedatangan suporter Aremania saat putaran kedua di Bandung yang disetujui oleh pihak suporter Viking dan Bobotoh.
3. Kedua kelompok suporter sepakat menjamin tidak ada atribut di luar suporter Arema dan Persib Bandung.
4. Kedua kelompok suporter sepakat untuk mensosialisasikan kesepakatan damai serta saling datang saat tim yang didukung bertanding di pertandingan tandang.
5. Saling berkoordinasi saat perjalanan, berangkat maupun pulang, serta distribusi tiket dan penempatan tribune berada di satu pintu.
6. Menolak dan saling mengantisipasi rombongan liar dengan membekali identitas berupa id card/data sebagai tanda rombongan resmi.

Pentolan Viking Persib Club, Heru Joko memimpin pendukung Persib Bandung mendatangi Kandang Singa. BACA: Heru Joko menegaskan antara Bobotoh Viking dan Aremania sejak dulu tak ada masalah.