Heru Joko Pimpin Suporter Persib Bandung Datangi Kandang Singa

Pendiri Viking Persib Club (VPC), Heru Joko pimpin suporter Persib Bandung datangi Kandang Singa, sebutan untuk kantor klub Arema, Rabu (7/9/2022) siang. Mereka bertemu dengan manajemen Arema dan perwakilan Aremania.

Pertemuan itu untuk membahas rencana kehadiran Bobotoh dan Viking dalam laga Arema vs Persib Bandung di Liga 1 2022-2023 Pekan 9, Minggu (11/9/2022), pukul 15.30 WIB. Panpel Arema memang berencana memberikan kuota tiket 5% dari jumlah 42 ribu tiket yang dicetak.

Heru menyambut itikad baik Aremania yang mengizinkan pendukung Persib hadir di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Beberapa tahun terakhir, tokoh Viking itu memang berusaha memperbaiki hubungan dengan Aremania.

“Saya senang sekali, ini impian saya, hari ini ada harapan yang besar, ini kan berpreoses, masih ada tahapan yang lain. Tapi, sambutan Aremania sangat hangat, saya sangat terharu. Saya dari dulu sudah sering main ke sini,” kata Heru.

Suporter Persib Bandung Datangi Kandang Singa untuk Perbaiki Hubungan

Heru Joko mempertegas niatnya kembali hadir di Malang, yang kali ini membawa lima tokoh pendukung Persib Bandung lainnya. Mereka berniat mendukung langkah Aremania untuk memperbaiki hubungan kedua kelompok suporter.

Selain Heru, ada lima pendukung Persib lainnya yang hadir, yakni Tobias Ginanjar, Cecep, Doni Hooligan, Jarwo, dan Keuyep. Mereka tiba di Kandang Singa sekitar pukul 11.30 WIB.

“Sebenarnya, antara Bobotoh Vikirng dan Aremania itu tidak ada masalah, mungkin hanya karena imbas dari masalah lain. Kita ini kelompok suporter yang di dalamnya ada banyak karakter. Yang utama, Bobotoh Viking tidak ada masalah dengan Aremania,” imbuh Heru yang kakak iparnya orang asli Malang.

Kalau Berhasil Menjadi Kesuksesan Aremania

Heru Joko sangat berharap rencana membuat Bobotoh Viking dan Aremania bisa satu tribun lagi ini berhasil. Jika itu bisa terjadi, pihaknya menyebut itu adalah kesuksesan Aremania.

“Kalau ini berhasil, yang sukses itu Aremania. Aremania bikin sejarah, Aremania berani, Aremania hebat. Aremania memang dari dulu ngomongnya untuk Indonesia, bukan ke-Malang-Malangan. Saya tahu, saya tahu orang-orangnya, dari dulu memang semua komitmennya jelas,” tegasnya.

Panpel Arema memang berencana memberikan kuota tiket untuk pendukung Persib Bandung. BACA: Hanya saja, rencana itu belum bisa dipastikan mengingat bukan Panpel Arema yang mengambil keputusan.