Calon Pelatih Anyar Arema Diklaim Tak Punya Kendala Adaptasi

Pelatih Anyar Arema Diklaim Tak Punya Kendala Adaptasi
Charis Yulianto dan Kuncoro (C) DANI KRISTIAN

Sesuai arahan direksi klub di Jakarta, General Manager Arema, Ruddy Widodo bakal mendatangkan pelatih asing yang belum pernah melatih di Indonesia sebagai penggati Mario Gomez yang mundur. Namun, pelatih anyar Arema ini diklaim tak akan punya kendala adaptasi.

Terhitung sejak sekarang, tersisa waktu satu setengah bulan saja jelang lanjutan Liga 1 2020. Sebuah waktu yang mau tak mau harus dipaksa menjadi ideal untuk si pelatih untuk menyiapkan tim dengan komposisi yang sudah ada.

Ruddy meyakini proses adaptasi si pelatih bakal berjalan lancar. Bukannya tanpa sebab, manajer berkaca mata itu memiliki alasan dan penilaiannya sendiri.

“Meski pelatih ini terhitung baru melatih di Indonesia, tapi saya pikir untuk adaptasi tidak ada masalah. Sebab, sebelumnya dia sudah pernah melatih di negara kawasan Asia. Saya pikir kultur sepak bolanya sama,” ungkap Ruddy.

Penasaran dengan CV Calon Pelatih Anyar Arema

Ruddy Widodo juga mengaku penasaran dengan curiculum vitae (CV) si pelatih yang dikirimkan oleh agennya. Karenanya, pria asal Madiun itu berharap dia bisa segera didatangkan ke Malang.

Sebenarnya, Ruddy sempat ragu untuk berjudi dengan mendatangkan pelatih baru yang belum mengenal sepak bola Indonesia. Namun, lantaran musim ini bakal diterapkan regulasi tanpa degradasi, keraguannya hilang.

“Saya juga penasaran dengan CV pelatih ini, penasaran dengan rekam jejaknya yang bagus kata agennya. Saya pikir dia bisa, makanya kita coba, mumpung tidak ada degradasi. Kalau tidak dicoba kita tidak akan pernah tahu,” imbuh manajer berusia 48 tahun tersebut.

Masih Ada Asisten Pelatih yang Siap Membantu

Ada satu hal lagi yang membuat Ruddy Widodo yakin mengambil pelatih yang belum pernah berkarier di Indonesia. Keyakinannya bertambah kuat berkat masukan para asisten pelatih Arema saat ini, terutama Kuncoro yang sudah lama turut menangani Arema.

“Saya sudah berdiskusi dengan asisten pelatih. Mereka ini kan para legenda Arema, jadi lebih tahu seperti apa karakter bermain yang harus dimiliki Arema. Mungkin ini bisa membantu adaptasi pelatih kepala baru nanti,” tutupnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.