Pelatih Arema Sebut PSIS Semarang Tim Kuat

Pelatih Arema Sebut PSIS Semarang Tim Kuat
Mario Gomez (C) DANI KRISTIAN

Pelatih Arema, Mario Gomez sebut PSIS Semarang sebagai salah satu tim kuat di Liga 1 2020. Skuad Singo Edan bakal menantang tim berjuluk Mahesa Jenar itu di Stadion Moch Soebroto, Magelang pada pekan ketiga, Sabtu (14/3/2020) mendatang.

Menurutnya, salah satu pembuktian kekuatan PSIS musim ini adalah kemenangan tipis 3-2 di kandang Persela Lamongan pada pekan kedua lalu. Tiga poin itu menutupi kekalahan mereka di kandang Persipura Jayapura dengan skor 0-2 pada pekan perdana Liga 1 2020.

Laga melawan Arema ini bagi PSIS merupakan laga kandang perdana di kompetisi musim ini. Salah satu yang diwaspadai Gomez tentu motivasi PSIS sebagai tim tuan rumah yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

“PSIS Semarang tim yang kuat, buktinya mereka bisa menang di kandang lawan pada laga pekan kemarin. Tentu menjamu Arema mereka ingin menang di kandang sendiri,” kata Gomez.

Pelatih Arema Sebut PSIS Lawan yang Tak Mudah

Mario Gomez menilai laga tandang kali ini bukanlah laga yang mudah bagi Arema. Terlebih, pekan lalu Arema gagal menuai kemenangan di kandang sendiri usai kalah 1-2 dari Persib Bandung.

Tugas beratnya tentu membangkitkan motivasi para penggawa Singo Edan pasca kekalahan memalukan itu. Pelatih asal Argentina ini sudah melakukan evaluasi dan berupaya menyiapkan anak asuhnya sebaik mungkin dalam sesi latihan.

“Saya ingat, PSIS Semarang punya Bruno Silva, dia striker yang bagus. Tentunya, ini merupakan pertandingan yang berat bagi kami, seperti laga melawan PS TIRA-Persikabo lalu,” imbuhnya.

Mencoba Menang di Kandang PSIS Semarang

Meski cukup sulit, Mario Gomez mengaku tetap optimistis menatap laga melawan PSIS Semarang ini. Ditegaskannya, Arema bakal mencoba meraih kemenangan di kandang lawan.

“Saya tahu ini sulit, tapi kami akan mencoba untuk meraih kemenangan. Dalam sepak bola selalu ada peluang. Kami ingin selalu menang ketika Arema bertanding di mana pun, kadang bisa terjadi, kadang juga tidak,” tegas eks pelatih Borneo FC ini.