Pelatih Arema U-16 Ikut Kursus Kepelatihan Lisensi B AFC

Pelatih Arema U-16 Ikut Kursus Kepelatihan Lisensi B AFC
Dicky Firasat (C) @dickyfirasat18.df

Pelatih Arema U-16, Dicky Firasat ikut kursus kepelatihan lisensi B AFC. Kursus itu digelar oleh Asprov PSSI Jawa Tengah di Solo, 10-22 Februari 2020.

Sesuai jadwal yang sudah ditentukan, Modul 1 kursus kepelatihan tersebut akan digelar di Hotel Agas Solo. Sementara Modul 2 akan digelar selambat-lambatnya dua pekan setelah Modul 1 selesai digelar.

Dicky menjadi satu-satunya pelatih dari Akademi Arema yang dikirim dalam kursus kepelatihan ini. Sebelumnya pelatih asal Bandung itu sudah mengantongi lisensi C AFC.

“Kursusnya mulai besok di Solo. Modul 1 akan digelar sampai 22 Februari. Saya belum tahu gambaran materinya, tapi saya sudah mempersiapkan diri. Saya hanya mempersiapkan mental saja. Mental memang harus siap,” kata Dicky kepada WEAREMANIA.

Menyimpan Harapan Besar

Dicky Firasat tak hanya ingin sekadar gugur kewajiban dalam mengikuti kursus kepelatihan lisensi B AFC di Solo ini. Mantan pemain Arema di musim 2011-2012 itu menyimpan harapan besar.

Sebelumnya, Dicky sudah mengantongi lisensi C AFC yang didapatkannya pada Maret 2018 lalu. Spesialnya, kesempatan mendapatkan lisensi tersebut didapatkannya dari mengikuti kursus kepelatihan di Malaysia.

“Kali ini saya mengikuti kursus lisensi B AFC. Harapannya, saya bisa mendapatkan ilmu baru, terutama mengenai tactical play,” imbuh pelatih 41 tahun itu.

Meninggalkan Anak Asuhnya

Selama mengikuti kursus kepelatihan lisensi B AFC di Solo, Dicky Firasat dipastikan bakal meninggalkan anak asuhnya di Arema U-16. Namun, baginya hal tersebut tak menjadi masalah.

“Tahun lalu saya di Arema U-14, sekarang saya di Arema U-16. Sebelum saya pergi ke Solo, tentu saya sudah menyiapkan program latihan kepada asisten pelatih, mereka yang menjalankannya,” pungkasnya.