Pelatih Baru Arema Diumumkan Awal Tahun Depan

Pelatih Baru Arema Diumumkan Awal Tahun Depan
Ruddy Widodo (C) DANI KRISTIAN

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengaku sudah menjalin kesepakatan dengan pelatih asing anyar asal Amerika Latin sebelum libur Natal. Namun, nama pelatih baru Arema untuk musim 2020 itu baru akan diumumkan pada awal tahun depan.

Manajer asal Madiun itu menegaskan, tahapan persiapan manajemen menyambut musim 2020 yang pertama adalah memastikan Milomir Seslija tak diperpanjang kontraknya. Usai laga pekan terakhir melawan Barito Putera lalu, pelatih asal Bosnia itu resmi tak lagi melatih Arema.

Setelahnya, Ruddy sudah bergerak cepat memburu pelatih anyar sebagai pengganti pelatih yang akrab disapa Milo itu. Perburuan pelatih kepala itu sebenarnya sudah dilakukan sebelum kompetisi Liga 1 2019 berakhir.

“Kalau komposisinya sudah lengkap, ada pelatih kepala baru, tiga asisten pelatih, pelatih kiper, dan tambahan satu pelatih fisik. Sebelum libur Natal, komposisi itu sudah terpenuhi. Tapi, pengumuman nama-namanya mungkin nanti awal tahun depan, setelah tahun baru,” ungkap Ruddy.

Kenapa Tidak Diperkenalkan Desember?

Meski mengaku sudah bersepakat, Ruddy Widodo ogah memperkenalkan nama pelatih baru Arema itu pada bulan Desember ini. Manajer 48 tahun itu ternyata punya alasan tersendiri.

Ruddy berkilah, si pelatih meminta waktu untuk pulang ke negaranya setelah melalui kompetisi Liga 1 2019 yang melelahkan. Tentu, manajer berkaca mata tersebut juga hendak memberi si pelatih kesempatan untuk merayakan Natal bersama keluarganya.

“Saya tidak akan memperkenalkan si pelatih sekarang, karena saya juga respek kepada klub lamanya. Saya tidak tahu kontrak di klub lamanya sampai kapan. Kalau versi si pelatih, kontraknya habis usai laga terakhir Liga 1 2019 kemarin, tapi biasa juga sampai akhir Desember ini. Makanya akan saya perkenalkan Januari nanti,” imbuh eks pengusaha travel ini.

Tak Takut Diserobot Klub Lain

Ruddy Widodo tak takut calon pelatih Arema ini diserobot klub lain. Menurutnya, toh jeda waktu libur Natal dan Tahun Baru juga hanya sepekan.

“Yang jelas, kami sudah sepakat dengan si pelatih, bahwa dia musim depan akan melatih Arema. Entah sudah teken kontrak atau belum itu biarlah saya, dia, agennya, dan Tuhan yang tahu. Pastinya, pengumuman pelatih baru tidak sampai pertengahan Januari,” pungkasnya.