Pemain Arema Jalani Tes Serologi, yang Diduga Covid-19 Bertambah

Pemain Arema Jalani Tes Serologi. yang Positif Covid-19 Bertambah
Dokter Nanang Tri Wahyudi (C) DANI KRISTIAN

Pelatih dan pemain Arema jalani tes serologi di Klinik Diagnostik Bromo Kota Malang, Jumat (9/10/2020) pagi. Dari hasil tersebut, dikabarkan jumlah yang diduga terpapar covid-19 bertambah.

Sebelumnya, tes serologi ini digelar lantaran ada salah seorang pemain, yakni Bruno Smith yang diduga kuat terinfeksi virus corona (covid-19). Pemain asal Brasil itu terakhir berinteraksi dengan tim pada sesi latihan perdananya, Senin (5/10/2020) sore.

Setelah menjalani tes darah dalam rangkaian tes medis di hari pertamanya, Bruno diduga positif covid-19. Untuk memastikan, swab test dilakukan kepada Bruno keesokan hari, yang ternyata hasilnya benar positif.

“Dari hasil tes tadi, diketahui ada seorang yang reaktif. Secepatnya dia akan menjalani swab test,” kata dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi SpKO.

Pemain Arema Jalani Tes Serologi, yang Positif Covid-19 Masih Tanda Tanya

Siapa penggawa Arema yang diketahui positif covid-19 dari hasil tes serologi itu hingga kini belum diketahui identitasnya. Dokter Nanang Tri Wahyudi masih belum menyampaikan secara detail identitasnya.

Yang jelas, menurutnya protokol kesehatan penanganan pasien covid-19 langsung dilakukan pada yang bersangkutan. Tindakan isolasi secara mandiri diterapkan sambil menunggu jadwal swab test.

“Nanti saja detailnya akan kami sampaikan. Yang jelas protokolnya sudah kami lakukan,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.