Pemulihan Cedera Agil Munawar Butuh Tiga Pekan

Pemulihan Cedera Agil Munawar Butuh Tiga Pekan
Agil Munawar (C) DANI KRISTIAN

Agil Munawar butuh tiga pekan untuk proses pemulihan cederanya. Bek sayap Arema itu diketahui tengah dilanda cedera lutut.

Cedera lutut itu didapatnya pada laga melawan PSM Makassar di pekan ke-22 (2/10/2019) lalu. Kala itu, Agil salah tumpuan ketika terjatuh di lapangan, sehingga ditarik keluar di penghujung babak pertama.

Tim medis Arema sempat menyebut bahwa cedera lutut ini merupakan cedera kambuhan Agil tahun lalu. Pada pra-musim tahun lalu, pemain asal Bandung ini pernah mengalami cedera lutut yang lumayan parah, hingga memaksanya absen setengah musim.

“Dia sudah memulai proses pemulihan cederanya sejak tengah pekan lalu. Maksimal Agil Munawar butuh tiga pekan, sejak cederanya kemarin,” kata David Setiawan, fisioterapis Arema kepada WEAREMANIA.

Sudah Bisa Penguatan

David menjelaskan, saat ini, Agil Munawar sudah bisa menjalani program penguatan di gym. Namun, porsinya baru setengah saja.

Melihat estimasi waktu pemulihan tiga pekan yang diberikan tim medis Arema, Agil terancam absen di laga-laga Arema yang digelar di bulan Oktober 2019. Setidaknya, ada tiga laga tandang yang dilewatkannya, yakni melawan PSM Makassar (16/10/2019), Persipura Jayapura (20/10/2019), dan PS Tira-Persikabo (24/10/2019).

“Saat ini sudah bisa menjalani penguatan di gym, dengan beban latihan awal 50%. Lalu, ada kombinasi latihan feeling ball di lapangan,” pungkas mantan fisioterapis Persiram Raja Ampat tersebut.