Penasaran dengan Kondisi Terkini Pemain Asing Arema

Kondisi terkini pemain asing Arema juga menjadi perhatian Eduardo Almeida jelang Liga 1 2021-2022. Pelatih Arema itu menyebut mereka tetap menjaga kondisi fisik semaksimal mungkin, sama seperti pemain lokal Arema.

Sejauh ini, Arema sudah mendatangkan tiga pemain asing, mulai dari Renshi Yamaguchi, Adilson Maringa, hingg Carlos Fortes. Dari ketiga nama itu, cuma Fortes yang belum pernah mengikuti sesi latihan bersama lantaran terkendala aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat/PPKM.

Namun demikian, kabarnya para pemain Arema sudah menggelar sesi latihan secara sembunyi-sembunyi. Meski hal tersebut tak diakui secara pasti, Almeida memastikan semua pemainnya sedang dalam kondisi bagus.

“Pemain asing berlatih dengan materi yang sama seperti para pemain lokal. Tentang kondisi kita tidak bisa mengetahui secara pasti karena belum melakukan tes. Kalau sudah kita tes, maka akan bisa diketahui bersama bagaimana kondisi mereka,” kata Almeida.

Yakin Kondisi Terkini Pemain Asing Arema Tak Ada Masalah

Eduardo Almeida meyakini tak ada masalah dengan kondisi para pemain asing Arema saat ini. Ketiganya dalam pantauan tim pelatih Arema, tentunya bersama pemain lainnya juga.

Ketika cuma bisa melakukan latihan individual, menurut Almeida, pemain asing tidak diberikan porsi latihan tambahan dibandingkan pemain lokal yang lebih dulu gabung latihan. Menurutnya, jika pun mereka menambah porsi latihan itu adalah kemauan si pemain sendiri.

“Kami yakin dan percaya mereka mengerjakan semua materi latihan yang diberikan, tapi kami tidak punya satu alat untuk melakukan tes terhadap kondisi pemain, baik secara virtual ataupun langsung,” tegas pelatih asal Portugal ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.