Peran Penting Asisten Pelatih Arema Bagi Carlos Oliveira

Peran Penting Asisten Pelatih Arema Bagi Carlos Oliveira
Charis Yulianto (C) DANI KRISTIAN

Bagi Carlos Oliveira, para asisten pelatih memiliki peran penting. Pelatih Arema itu sangat butuh dukungan dari orang-orang yang ada di dekatnya tersebut.

Saat ini, tugas Carlos dibantu oleh para asisten pelatih seperti Kuncoro, Charis Yulianto, dan Singgih Pitono. Sementara, di sektor pelatih kiper, Carlos mengandalkan kompatriotnya sesama dari Brasil, Felipe Americo.

Sebelum datang ke Malang, Carlos mengaku cuma mengenal Felipe saja yang sudah berkomunikasi intens dengannya lewat telepon. Kini, tak ada alasan baginya untuk tak mengenal seluruh staf kepelatihan.

“Tentu saja saya butuh peran aktif para asisten pelatih, karena dari mereka saya mengetahui informasi mengenai tim ini, karakter pemain, dan sebagainya. Pastinya, saya tidak akan mengubah komposisi asisten pelatih, tak akan membuang salah seorang di antara mereka, karena saya butuh mereka,” kata Carlos.

Bagi Carlos Oliveira, Staf Pelatih Arema Harus Solid dan Sejalan

Carlos Oliveira menegaskan, para asisten pelatih pun harus sejalan dengan pelatih kepala. Pelatih berusia 59 tahun itu siap bahu-membahu dalam membawa kesuksesan bagi Arema di Liga 1 2020.

Menurutnya, sebagai sebuah tim, staf kepelatihan Arema pun harus solid, tak boleh berjalan sendiri-sendiri. Mereka harus menyamakan visi dan misi demi satu tujuan meraih prestasi bersama-sama dengan dukungan dari manajemen dan juga suporter.

“Susah senang harus ditanggung bersama. Ketika tim kalah, kami merasakan sedihnya kekalahan. Kalau tim menang, kami juga akan merayakan kemenangan bersama,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.