Pergantian Pelatih Arema di Mata Mariando Uropmabin

Mariando Uropmabin
Mariando Uropmabin (C) DANI KRISTIAN

Pergantian pelatih Arema di lanjutan Liga 1 2020 bisa diterima mayoritas pemain. Salah satunya Mariando Uropmabin yang menyebut keluar-masuknya pelatih kepala itu sebagai sesuatu yang wajar dalam sepak bola.

Sebelumnya, Mario Gomez memutuskan mundur sebagai pelatih kepala, disusul pelatih fisik Marcos Gomzalez. Lalu, kedua pelatih asal Argentina itu diketahui menuju ke Borneo FC.

Mariando menilai pergantian pelatih di tengah jalan seperti ini bukanlah masalah besar bagi pemain Arema. Sebab, tidak semua tim pelatih yang berganti, cuma dua orang saja yang memutuskan mengundurkan diri.

“Asisten pelatih asli Malang kan masih ada semua, couch Singgih Pitono, couch Kuncoro, dan Couch Charis. Mereka pasti tahu karakter bermain Arema. Jadi, siapa pun pelatih baru yang akan masuk nanti pasti bisa bekerja sama dan bisa menyatu semua,” ungkap Mariando kepada WEAREMANIA.

Pergantian Pelatih Arema, Butuh Adaptasi Lagi

Mariando menyebut, adanya pergantian pelatih membuat pemain harus beradaptasi lagi dengan gaya pelatih yang baru dalam latihan. Namun, winger asal Papua itu merasa hal tersebut juga tak masalah baginya.

Belakangan ini merebak kabar manajemen Arema sudah sepakat dengan salah seorang pelatih asal Brasil yang karakternya tak beda jauh dengan Mario Gomez yang asli Argentina. Ini yang menurut Mariando bisa menjadi salah satu keuntungan baginya secara pribadi.

“Sebelumnya saya pernah dilatih oleh pelatih dari Brasil, contoh musim 2018 saya di Barito Putera dengan Jacksen F Tiago. Jadi, saya agak paham dengan cara melatih karkter dari Amerika Latin,” tegas eks pemain Semen Padang ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.