Main di Arema Penantian Mariando Uropmabin Dua Setengah Musim

Main di Arema Penantian Mariando Uropmabin Dua Setengah Musim
Mariando Uropmabin

Mariando Uropmabin merasa lega begitu resmi teken kontrak semusim di Arema untuk kompetisi musim 2020. Pemain asal Papua itu sudah menanti selama dua setengah musim untuk bisa bergabung dengan skuad Singo Edan.

Diakuinya, Mariando sempat mendapatkan tawaran dari Arema sejak Liga 1 2017. Saat itu, klubya Perseru Serui (sekarang Perseru Badak Lampung) tak melepasnya di bursa transfer paruh musim.

Kemudian, tawaran padanya datang lagi sebelu Liga 1 2018 bergulir. Sayang, Arema terlambat, karena pemain yang pernah memperkuat Timnas Indonesia U-17 dan U-19 itu terlebih dulu menerima pinangan dari Barito Putera.

“Begitu pula di tahun 2019 kemarin, saya memperkuat Semen Padang. Lalu, baru pada musim 2020 ini saya bisa bergabung dengan Arema, ini seperti penantian panjang bagi saya sejak tahun 2017. Saya tidak pikir panjang lagi, saat saya dikasih tahu oleh agen saya, langsung saya jawab mau,” ungkap Mariando.

Pemain Papua Sering Berjodoh dengan Arema

Mariando Uropmabin tahu betul jika sejak awal berdiri, Arema kerap memakai jasa pemain asal Papua. Hal itu pula lah yang menjadi salah satu harapannya, agar bisa berjodoh dengan Arema di musim 2020 ini.

Sepengetahuannya, ada banyak pemain asal Papua yang sudah membuktikannya lebih dulu di Arema. Mariando pun ingin mengikuti jejak mereka.

“Arema dari awal berdiri sudah punya banyak pemain Papua. Mungkin itu bisa menjadi daya tarik bagi pemain asal Papua yang ingin bermain di Arema, seperti saya. Mungkin pemain Papua selalu cocok di sini,” imbuh pemain 24 tahun itu.

Ingin Berikan yang Terbaik di Arema

Mariando punya target pribadi setelah memastikan diri menjadi bagian dari tim Arema di musim 2020. Harapannya bisa memberikan yang terbaik, meski tahu persaingan memperebutkan posisi inti di Arema bakal sangat ketat.

“Dalam sepak bola di tiap tim pasti ada persaingan, kalau saya pribadi tidak terlalu memikirkan persaingan, saya serahkan pada keputusan pelatih. Sebagai pemain kita harus berikan yang terbaik, intinya kita harus berkontribusi kepada tim. Karena saya sudah dikontrak Arema, maka saya harus bertanggung jawab, target saya mudah-mudahan Arema bisa juara,” pungkasnya.