Pesan untuk Pemain Arema Saat Libur Lebaran

Pesan untuk Pemain Arema Saat Libur Lebaran
Johan Farizi (C) AKAIBARA

Pemain Arema saat libur Lebaran diminta untuk tidak terlena dengan situasi. Asisten Pelattih Arema, Kuncoro meminta mereka untuk tetap menjaga kondisi fisik selama libur yang dimulai hari ini, Sabtu (1/5/2021).

Kemarin, sesi latihan terakhir Arema ditutup dengan laga uji coba melawan Bintang Semeru FC. Pada laga yang digelar di Lapangan Wonoayu, Wajak itu skuad Singo Edan menang telak 7-0.

Kuncoro berharap serangkaian latihan yang sudah dilakukan para pemain secara serius sejak awal April lalu tidak sia-sia. Harapannya, dengan menjaga kondisi fisik, pemain bisa memertahankan level kondisi fisik yang sudah didapat dari latihan sejauh ini.

“Kami berpesan pada anak-anak agar apa yang kita lakukan selama ini, terutama kerja keras dalam latihan fisik tidak sia-sia. Mereka harus menjaga level kondisi fisik. Kalau tidak mau menjaga dengan latihan sendiri di rumah, mereka sendiri yang rugi,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Pemain Arema Saat Libur Lebaran Harus Menjaga Kondisi Demi Persaingan

Kuncoro menegaskan, pemain Arema harus menjaga level kondisi fisik saat liburan demi menjaga persaingan dalam satu tim. Kalau itu tak mereka lakukan, maka jangan heran jika posisinya tergusur oleh pemain lain jelang bergulirnya Liga 1 2021.

Menurutnya, ada situasi persaingan perebutan posisi inti di antara pemain Arema saat ini. Persaingan sehat yang tercipta secara wajar itu akan memudahkan tim pelatih dalam menentukan starting line-up.

“Semua pemain pasti ingin inti, tentunya mereka harus bisa membuktikan dengan tetap menjaga level kondisi fisik selama libur. Ini juga demi kebaikan mereka sendiri. Di sepak bola itu yang menentukan harga (nilai kontrak) pemain salah satunya prestasi. Kalau prestasi bagus, klub tak segan bayar mahal,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.