Prediksi Liga 1 2021-2022 Borneo FC vs Arema FC, 10 Desember 2021

Laga Borneo FC vs Arema FC bakal tersaji di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (10/12/2021), pukul 20.30 WIB. Laga lanjutan Liga 1 2021-2022 Pekan 16 itu diprediksi berlangsung seru lantaran kedua tim sama-sama punya rekor tak terkalahkan secara beruntun.

Borneo FC mampu menang di lima laga terakhirnya, sedangkan Arema sudah 12 laga beruntun tak terkalahkan. Yang menarik, kedua tim sama-sama terakhir kalah dari PSS Sleman, dengan skor 2-1.

Satu hal yang membuat Borneo FC lebih diunggulkan di laga melawan Arema ini. Arema punya rekor buruk belum pernah mengalahkan Borneo FC di laga resmi kompetisi sejak klub Pusamania berganti nama menjadi Pusamania Borneo FC.

Memang, dalam 13 pertemuan kedua tim sebelumnya, Arema mampu menang tiga kali, imbang empat kali, dan kalah enam kali. Namun, ketiga kemenangan itu didapat di laga uji coba, Babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman 2015, dan Final Piala Presiden 2017.

Lantas, berpa kira-kira skor akhir pertemuan ke-14 antara Borneo FC dan Arema musim ini? Sanggupkah Arema memecahkan rekor buruk mereka sendiri atas Borneo FC?

Misi Risto Vidakovic di Laga Borneo FC vs Arema FC

Pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic pertama kali melatih klub di Indonesia musim ini. Menghadapi Arema yang merupakan klub tradisional, pelatih asal Serbia itu mengaku punya sebuah misi.

Bermodal raihan positif di lima laga sebelumnya, Vidakovic menegaskan tak gentar menantang nama besar Arema. Harapan mantan pelatih klub Maladewa, Maziya S&Rc, mental pasukan Pesut Etam sedang bagus-bagusnya.

“Mereka disiplin, kompak, kuat, punya serangan balik bagus, dan pemainnya berkualitas,” kata Vidakovic.

“Tapi, kami tahu tim kami juga merupakan tim kuat. Kami akan bekerja bersama-sama. Kalau kita bisa lebih kompak dari lawan, kita akan punya peluang lebih besar untuk memenangkan laga ini. Kami sudah siap.”

Eduardo Almeida Berharap Menutup Tahun 2021 dengan Kemenangan

Pelatih Arema, Eduardo Almeida punya harapan yang besar timnya bisa menutup tahun 2021 ini dengan kemenangan. Pelatih asal Portugal itu meyakini anak asuhnya juga menginginkan tiga poin.

Almeida memprediksi laga lawan Borneo FC ini akan berlangsung tidak mudah bagi kedua tim. Namun, pelatih berusia 43 tahun itu meyakini anak asuhnya bakal berusaha maksimal.

“Ini laga yang tak mudah, kami akan menghadapi tim dengan penampilan bagus di lima laga sebelumnya. Tapi, tentu kami ingin memainkan pertandinan yang bagus, melakukan yang terbaik untuk mendapatkan tiga poin. Kami pun ingin menjaga momentum bagus kami sendiri,” kata Almeida.

Pada pertemuan terakhir di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pun kesialan menghampiri Arema, BACA: Arema gagal kalahkan Borneo FC di kandang sendiri.