Prediksi Liga 1 2021-2022 Persela Lamongan vs Arema FC, 1 Februari 2022

Laga Persela Lamongan vs Arema FC akan dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (1/2/2022), pukul 20.45 WIB. Kedua tim punya misi yang sama dengan tujuan berbeda di laga Pekan 22 Liga 1 2021-2022 tersebut.

Saat ini Arema berada di puncak klasemen dengan 44 poin. Tentu saja skuad Singo Edan ingin mengamankan posisi ini. Jalan satu-satunya yang harus mereka lalui pekan ini dengan meraih tiga poin lawan Persela.

Sementara, Persela mengusung misi mengumpulkan poin demi poin untuk memperbaiki posisi di klasemen. Hingga Pekan 21 lalu, Persela masih tercecer di posisi 16 dengan 17 poin.

Dalam 38 pertemuan sebelumnya, Arema lebih mendominasi kemenangan setelah 20 kali mengalahkan Persela. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu sendiri pernah menang 10 kali atas Arema, sedangkan delapan laga lainnya berakhir imbang.

Pada pertemuan terakhir di putaran pertama lalu, Arema pun sanggup menundukkan Persela dengan kemenangan meyakinkan 3-0. Tentu saja, ini akan menjadi modal penting menghadapi Persela lagi.

Optimisme Jafri Sastra Jelang Laga Persela Lamongan vs Arema FC

Jafri Sastra yang mulai menangani Persela Lamongan di putaran kedua ini mengaku optimistis timnya bisa berbuah banyak menghadapi Arema. Pelatih asal Payakumbuh itu sudah menyiapkan timnya sebagi mungkin.

Yang dihindarinya lawan Arema adalah kebobolan di menit-menit akhir. Hal pahit itu sempat dialami Persela saat ditahan imbang Persija Jakarta 1-1 dan Persiraja Banda Aceh 2-2 meski unggul dulu.

Setelah laga lawan Persiraja, Jafri mengaku cuma punya waktu minim untuk masa persiapan. Namun, waktu yang ada itu coba dimaksimalkannya dengan baik demi meraih tambahan poin.

“Ada banyak pelajaran yang kami dapatkan dari pertandingan sebelumnya. Dalam sesi latihan kami coba membenahinya, bagaimana pemain bisa lebih baik di laga berikutnya, khususnya lawan Arema agar itu tidak terjadi lagi,” kata Jafri.

Target Eduardo Almeida Lawan Persela Tetap Sama

Pelatih Eduardo Almeida menegaskan, target timnya tetap sama, dan tak berubah saat melawan Persela Lamongan. Tiga poin masih menjadi target utama pelatih asal Portugal itu.

Menurutnya, laga melawan Persela ini menjadi satu lagi laga sulit yang harus dilalui Arema seperti halnya laga-laga sebelumnya. Apalagi yang dihadapi Arema saat ini adalah tim dari papan bawah yang punya motivasi lebih untuk menang.

“Kami akan menghadapi tim yang ada di papan bawah, pasti mereka akan melakukan apa pun untuk lepas dari situasi tersebut. Kami tahu setiap laga sulit, tapi kami juga akan melakukan yang terbaik untuk mengumpulkan tiga poin, demi menjaga jalan kami sampai akhir musim,” tegas Almeida.

Ada kemenangan, ada kekalahan yang mewarnai laga Arema melawan Persela Lamongan. BACA: Inilah rekam jejak pertemuan Arema dan Persela sepanjang masa.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.