Prediksi Liga 1 2021-2022 Persib Bandung vs Arema FC, 28 November 2021

Laga Persib Bandung vs Arema FC bakal tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021), pukul 20.30 WIB. Laga lanjutan Liga 1 2021-2022 Pekan 14 itu diprediksi berlangsung sengit lantaran kedua tim sama-sama berada di posisi tiga besar klasemen sementara.

Saat ini Persib berada di posisi runner up dengan 28 poin, cuma tertinggal dua poin saja dengan Bhayangkara FC di puncak klasemen yang pekan ini bermain imbang 0-0 dengan PSIS Semarang. Artinya, tim berjuluk Maung Bandung itu berpeluang naik ke puncak menggusur Bhayangkara FC pekan ini.

Situasinya mirip dengan Arema yang mengoleksi 26 poin di peringkat ketiga. Jika mampu meraih tiga poin pekan ini, maka skuad Singo Edan bisa kembali naik ke peringkat 2 menggeser Persib seperti yang sempat mereka lakukan pekan lalu, meski cuma sehari.

Dalam catatan head to headnya, Arema dan Persib sudah bertemu 43 kali, di mana Persib lebih mendominasi kemenangan. Arema baru menang 13 kali, imbang 11 kali, tetapi kalah 19 kali.

Yang menarik, musim ini kedua tim sama-sama memiliki catatan impresif, di mana Persib tak terkalahkan 11 laga beruntun, sedangkan Arema di 10 laga. Bedanya, catatan Persib sudah terhenti di Pekan 12 oleh Persija Jakarta, sedangkan Arema masih berpotensi berlanjut saat menjalani pertemuan ke-44 dengan Persib.

Ambisi Robert Alberts di Laga Persib Bandung vs Arema FC

Robert Rene Alberts punya ambisi timnya bisa meraih hasil positif di laga melawan Arema ini. Pelatih Persib Bandung itu menginginkan kemenangan untuk bisa mewujudkan ambisi menduduki puncak klasemen Liga 1 2021-2022.

Menurut pelatih asal Belanda itu, laga ini menarik, karena siapapun yang menang akan mampu mengubah susunan klasemen sementara. Persib bisa naik ke peringkat 1, sedangkan Arema bisa menggeser Persib.

Memang ada masalah absennya empat pemain, yakni Nick Kuippers dan Mohammed Rashid yang kena akumulasi kartu kuning, serta Victor Igbonefo dan Ezra Walian yang ke Timnas Indonesia. Namun, baginya situasi itu tak menghalangi misinya membidik kemenangan.

“Semua pemain sudah mengambil pelajaran setelah kami terakhir kali kalah dari Persija. Kami harus melakukan pekerjaan kami dengan benar, agar di akhir laga kami bisa berada di puncak klasemen,” kata Robert.

Eduardo Almeida Santai Tanpa Beban Harus Menggusur Persib

Sementara itu, Eduardo Almeida mengaku santai tak memikirkan peluang untuk bisa menggusur posisi Persib Bandung jika mampu meraih kemenangan di laga ini. Pelatih Arema asal Portugal itu hanya meminta anak asuhnya untuk fokus ke pertandingan.

Sama halnya dengan Persib, Arema pun punya masalah absennya pemain di laga ini, bahkan lebih banyak. Ada enam pemain Arema yang tak bisa dimainkannya, mulai dari Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan di Timnas Indonesia, Hanif Sjahbandi dan Diego Michiels akumulasi kartu, hingga Feby Eka dan Hamzah Titofani yang cedera.

Dengan segala keterbatasan skuad yang dimiliki, Almeida bertekad meraih hasil terbaik di laga ini. Tanpa memikirkan peluang menaikkan posisi di klasemen sementara, penggawa Singo Edan ditargetkannya mengamankan tiga poin dari Persib.

“Saya tidak mau memikirkan hal-hal di luar pertandingan. Yang pasti, motivasi saya sama, tidak berubah. Di setiap pertandingan saya selalu ingin memenangkannya, tiap pertandingan saya menginginkan tiga poin. Sekalipun lawannya beda-beda, saya tak peduli siapa yang dihadapi, tiap pertandingan harus kami menangkan,” tegas Almeida.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.