Prediksi Liga 1 2021-2022: Persija Jakarta vs Arema FC, 17 Oktober 2021

Laga Persija Jakarta vs Arema FC akan tersaji di Liga 1 2021-2022 Pekan 7, Minggu (17/10/2021), pukul 18.15 WIB. Laga yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo itu bakal jadi pembuktian sepasang sahabat, siapa yang layak ada di papan atas.

Kedua tim sudah 47 kali bertemu di semua ajang, di mana Arema lebih dominan dengan 21 kali menang, 13 kali imbang, dan 13 kali kalah. Namun, di delapan pertemuan terakhir, justru skuad Singo Edan gagal mengalahkan Persija.

Pencapaian Persija di Seri 1 lalu sedikit lebih baik dari Arema, karena mengoleksi 10 poin hasil dari dua kali menang, empat kali imbang, dan belum terkalahkan. Sementara Arema mengumpulkan 9 poin hasil dua kali menang, tiga kali imbang, dan sekali kekalahan.

Menariknya, pertemuan ke-48 antara Persija dan Arema ini mempertemukan dua pelatih yang sama-sama berasal dari negara Eropa. Persija dilatih Angelo Alessio asal Italia, sedangkan Arema dilatih Eduardo Almeida dari Portugal.

Komentar Eduardo Almeida Jelang Laga Persija Jakarta vs Arema FC

Eduardo Almeida bersama Arema, memiliki modal bagus sebelum menantang Persija Jakarta. Salah satunya, grafik permainan timnya tengah meningkat setelah meraih dua kemenangan beruntun dan tiga cleansheet beruntun.

Pelatih berusia 53 tahun itu tak peduli dengan rekam jejak buruk Arema selama bermain di Stadion Manahan, Solo. Baginya, yang terpenting adalah fokus pada target yang sudah dicanangkan tim.

“Saya pikir, pertandingan ini akan berlangsung seru, karena Persija tim bagus. Ini akan menjadi laga yang tak mudah dan bagus bagi kedua tim. Tapi, kami akan melakukan apapun dan fokus untuk mendapatkan tiga poin. Itu target kami,” kata Almeida.

Angelo Alessio Tak Mau Kalah

Sementara itu, Angelo Alessio menegaskan, semua laga di Seri 2 ini sangat penting bagi Persija Jakarta, termasuk saat mereka melawan Arema. Pelatih yang pernah menjadi caretaker di klub Serie A Juventus itu tak mau kalah.

“Persija saat ini mengalami beberapa kendala, karena ada beberapa pemain yang masih cedera dan belum fit. Tapi, kami sudah mempersiapkan tim sebaik mungkin dan menatap ke depan,” ujar Angelo.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.