Prediksi Piala Presiden 2022 Borneo FC vs Arema FC, 17 Juli 2022

Laga Borneo FC vs Arema FC bakal tersaji di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/7/2022), pukul 20.00 WIB. Diprediksi, laga ini akan berjalan seru karena kedua tim sama-sama menginginkan kemenangan di leg 2 babak final Piala Presiden 2022 demi gelar juara.

Final leg 2 ini akan menjadi pertemuan ke-17 bagi Arema dan Borneo. Sebelumnya, di leg 1, skuad Singo Edan berhasil memecundangi tim Pesut Etam 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang lewat gol tunggal Abel Camara.

Artinya, mau tak mau Borneo wajib memenangkan leg 2 ini jika tak ingin kehilangan momen angkat trofi di hadapan pendukungnya sendiri. Bukan sekadar menang, Borneo bahkan harus mengalahkan Arema minimal dengan selisih dua gol atau lebih.

Sementara, Arema cuma butuh hasil imbang untuk memastikan gelar Piala Presiden ketiga mereka sepanjang sejarah. Syaratnya, Arema harus bisa menghadang gempuran pasukan Borneo yang bakal tampil lepas.

Jika mampu keluar sebagai juara, ini merupakan gelar juara Piala Presiden ketiga bagi Arema. Sementara, jika Borneo FC yang juara, artinya itu gelar juara kedua sang pelatih, Milomir Seslija bersama dua tim yang berbeda.

Optimisme Milomir Seslija di Laga Borneo FC vs Arema FC

Ada sebuah optimisme dari Milomir Seslija menjelang timnya Borneo FC melawan Arema di leg 2 babak final Piala Presiden 2022 ini. Pelatih asal Bosnia itu sangat optimis bisa membalikkan keadaan dan mengangkat trofi juara di kandang.

Milo, sapaan akrabnya sudah membenahi segala hal yang menjadi kekurangan Borneo saat kalah 0-1 di Malang. Masih ada waktu 2×45 menit untuk membuat Borneo berbalik unggul dan menjadi kampiun.

Menurutnya, hampir tak ada yang mengira Borneo bisa sampai ke partai puncak, bahkan para pendukungnya sendiri. Karenanya, kesempatan yang ada di depan mata ini harus dimanfaatkan dengan baik dengan tampil bagus dan menang.

“Kami akan menjalani pertandingan leg 2 melawan Arema. Ini akan menjadi laga yang berat, tapi kami punya kepercayaan diri yang tinggi. Kami akan mencoba memastikan trofi juara menjadi milik kami,” kata Milo.

Eduardo Almeida Siap Melakukan Segalanya untuk Menjuarai Piala Presiden 2022

Sementara itu, pelatih Arema, Eduardo Almeida tak mau kalah. Sama halnya dengan Milomir Seslija, pelatih asal Portugal itu pun siap melakukan segalanya untuk menjuarai Piala Presiden 2022 ini.

Kemenangan atas Borneo tetap menjadi target utama Almeida di laga ini, meski hasil imbang sudah cukup membawa Arema menjadi kampiun pramusim. Untuk mewujudkan target itu, persiapan matang dalam waktu yang mepet sudah dilakukan Arema.

Kendati demikian, lini pertahanan tetap akan menjadi prioritas pelatih berusia 44 tahun itu. Bahkan, demi menggagalkan upaya Borneo yang akan melancarkan serangan total, taktik parkir pesawat bakal dilakukan Arema.

“Kami tahu ada banyak hal yang harus kami persiapkan untuk pertandingan ini, tapi kita tak punya banyak banyak waktu. Kami sudah mengecek apa yang tidak bagus di tim kami, dan kami membenahinya dalam masa persiapan. Kami akan melakukan yang terbaik utuk memenangkan pertandingan ini,” kata Almeida.