Beruji Coba Dengan Juara Liga Futsal Thailand, Unggul FC Malang Kalah Tipis

- Advertisement -

Unggul FC Malang kalah tipis saat beruji coba dengan juara Liga Futsal Thailand musim ini, Hongyen Thakam, Senin (13/5/2024). Bermain di Unggul Sport Center (USC), laga berakhir dengan skor 4-5 untuk kemenangan tim tamu.

Pada babak pertama, Unggul FC tertinggal tiga gol lebih dulu oleh gol-gol yang dibuat Therosak Charoenpong, Natchapol Tangploy, dan Ryan Feitosa Gomes. Sebelum babak pertama berakhir, Ikhsani Fajar mencetak satu gol balasan.

Tambahan tiga gol dibuat Unggul FC pada babak kedua melalui Vicky Irawan, Friski Dwi, gol bunuh diri Narongsak Wingwong. Namun, Hongyen memastikan kemenangan dengan tambahan gol dari Matuesus Moura Batista dan Therosak Charoenpong.

Pelatih Unggul FC, Joao Almeida mengaku Hongyen menjadi lawan terkuat yang pernah dihadapi timnya. Sementara, Unggul FC diperkuat sejumlah pemain muda dan masih dalam tahap berkembang dalam tiap penampilannya.

“Tim lawan punya chemistry, pengetahuan, pengalaman, pemahaman taktik dan kematangan yang kami tak puinya. Kami kalah, tapi dalam beberapa momen kami bisa mengimbangi mereka,” kata Joao.

Akui Unggul FC Malang Kalah Tipis karena Kehilangan Kontrol Emosi

Joao mengakui penyebab kekalahan dari Hongyen Thakam salah satunya karena kehilangan kontrol emosi dalam permainan. Namun, secara keseluruhan, pelatih asal Portugal itu puas dengan penampilan anak asuhnya.

“Dalam 10-15 detik kami kehilangan kontrol emosi dalam permainan. Sementara, tim lawan tak mengalami masalah yang sama. Seperti semua laga lain, ini adalah fase untuk meningkatkan kematangan dan perkembangan pemain. Tapi, kami dalam jalur yang benar,” imbuhnya.

Menurutnya, pada pertandingan ini, Unggul FC menghadapi tim juara Liga Futsal Thailand. Joao menilai, mereka tim yang sangat berpengalaman dan berkualitas.

“Tapi, kami bisa mengimbangi mereka dalam sebagian besar pertandingan. Saya sangat senang dan bangga terhadap para pemain saya. Kami perlu untuk berkembang, dan mereka mampu berkembang dalam tiap kesempatan,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya