PT Liga Indonesia Baru Gelar RUPS Besok, Begini Harapan Arema

PT Liga Indonesia Baru gelar RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham), Minggu (29/5/2022) besok. Arema sebagai salah satu pemegang saham punya beberapa harapan.

Pada RUPS kali ini direksi Arema sudah menunjuk Media Officer Sudarmaji untuk hadir sebagai delegasi. Rapat ini digelar sehari sebelum Kongres Tahunan PSSI keesokan harinya.

Seperti biasa agenda tahunan ini akan membahas sejumlah hal yang berhubungan dengan hasil program PT LIB selama setahun kemarin. Arema pun berharap bukan cuma program yang sudah dijalankan saja yang dibahas.

“Biasanya yang dibahas ada laporan PT LIB selama semusim. Harapannya dibahas juga program ke depannya, sehingga klub-klub bisa punya proyeksi dan kepastian tentang kapan bergulirnya kompetisi Liga 1 2022-2023 dan turnamen pramusim,” kata Sudarmaji.

PT Liga Indonesia Baru Gelar RUPS, Berharap Subsidi Juga Dibahas

Sudarmaji menambahkan, dalam kesempatan RUPS PT LIB ini Arema juga berharap adanya pembahasan mengenai besaran subsidi untuk klub. Menurutnya, hal itu juga penting, terutama bagi klub-klub yang juga bergantung pada pemasukan sektor subsidi tersebut.

Memang, beberapa tahun terakhir Arema ‘hanya’ menganggap subsidi dari PT LIB sebagai vitamin tambahan, bukan ‘asupan gizi’ utama. Namun, Arema merasa turut merasakan jeritan klub-klub yang masih mengandalkan subsidi.

“Harapannya, jika kompetisi musim ini sudah bisa digelar dalam kondisi normal, maka akan ada banyak evaluasi, terutama kalau bicara realistis soal kebutuhan tim. Saya pikir rekan-rekan di PT LIB sudah memikirkan hak-hak dan kewajiban yang harus dilakukan klub musim ini,” imbuhnya.

Mengapresiasi Kinerja PT LIB di Liga 1 2021-2022

Sudarmaji juga menyebut Arema mengapresiasi kinerja PT LIB sebagai operator Liga 1 2021-2022 lalu. Terutama terkait penyaluran subsidi yang tepat waktu dan tanpa masalah berarti.

“Sejauh ini tidak ada tunggakan subsidi dari PT LIB. Kami ucapkan terimakasih kepada PT LIB atas kinerjanya musim kemarin,” pungkasnya.