Punya Bayi, Ini Antisipasi Hendro Siswanto Cegah Covid-19

Punya Bayi, Ini Antisipasi Hendro Siswanto Cegah Covid-19
Hendo Siswanto (C) DANI KRISTIAN

Antisipasi Hendro Siswanto dilakukannya untuk mencegah agar tidak terpapar covid-19. Apalagi, kapten tim Arema ini punya bayi kembar yang sedang lucu-lucunya, Abimanyu Sagara Biru dan Kanaka Askara Bumi.

Pemain asal Tuban itu tak segan membantu sang istri, Adirsti Dyah dalam merawat Biru dan Bumi setiap harinya. Mulai dari memandikan, mengganti popok, menyuapi, dan sebagainya.

Sebagai orang tua, tentu terbersit kekhawatiran di benaknya mengenai pandemi covid-19 yang melanda sekarang ini. Karenanya, Hendro berupaya melakukan berbagai protokol kesehatan demi melindungi keluarga tercintanya.

“Pasti semua orang tua khawatir, apalagi yang punya anak bayi, yang istrinya hamil juga, pasti khawatir akan pandemi ini. Salah satu antisipasinya, ke mana-mana saya selalu bawa hand sanitizer. Memang tidak ada mereknya, ini alkohol 70 persen yang saya beli satu jerigen untuk isi ulang,” kata Hendro.

Antisipasi Hendro Siswanto Lainnya

Selain membawa hand sanitizer ke mana-mana, Hendro Siswanto juga punya cara antisipasi lainnya. Menerapkan pola hidup bersih dan sehat adalah fokus utamanya.

Protokol kesehatan seperti mengenakan masker, cuci tangah dengan sabun, dan menjaga jarak saat beraktivitas di luar rumah selalu dilakukannya. Saat pulang ke rumah pun, pemain berusia 30 tahun itu tetap menerapkan perilaku hidup bersih.

“Kalau pulang ke rumah, misal dari aktivitas latihan, pakaian langsung saya taruh ke mesin cuci, lalu bersih diri dulu dengan mandi, baru saya kontak dengan anak. Nomor satu sebenarnya anak, tapi mau bagaimana lagi, sekarang ini situsinya berbeda,” imbuh eks pemain Persela Lamongan itu.

Hendro Siswanto Mengikuti Rapid Test

Hendro Siswanto pun bersedia mengikuti rapid test yang digelar manajemen Arema di Kandang Singa, sebutan untuk kantor klub, Jumat (17/7/2020) siang. Menurutnya, salah satu alasannya mengikuti rapid test tersebut adalah ingin mengetahui lebih dini mengenai kondisi kesehatan tubuhnya.

“Makanya, rapid test seperti ini enaknya buat saya saya jadi bisa tahu, saya ini terkena atau tidak. Namun, harapannya tidak reaktif,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.