Pusat Latihan Arema Lebih Jadi Prioritas Gilang Pramana Ketimbang Bangun Stadion

Pusat Latihan Arema Lebih Jadi Prioritas Gilang Pramana Ketimbang Bangun Stadion
Latihan Arema (C) DANI KRISTIAN

Gilang Pramana lebih memprioritaskan membangun pusat latihan Arema ketimbang stadion baru. Presiden Klub Arema yang baru itu menyebut pusat latihan akan lebih berguna untuk jangka panjang.

Infrastruktur memang menjadi salah satu program kerja utama Gilang sejak ditunjuk menjadi bagian dari konsorsium pengelola Arema. Membangun pusat latihan untuk skuad Singo Edan juga sejalan dengan mimpi jajaran direksi dan manajemen klub.

Pusat latihan dinilai sebagai sebuah kebutuhan yang lebih penting dan mendesak untuk tim Arema saat ini. Pasalnya, selama ini mereka selalu kebingungan menyewa lapangan untuk berlatih rutin setiap hari.

“Kami siapkan infrastruktur, kami akan membangun training center untuk tempat latihan tim ini, akan kami buatkan yang bagus. Ini juga bagian dari pembenahan internal, baru nanti setelah itu kita bicara soal pembangunan stadion,” kata Gilang.

Gandeng Pemda untuk Bangun Pusat Latihan Arema

Untuk merealisasikan rencana membangun pusat latihan untuk Arema ini, Gilang Pramana bakal menggandeng Pemerintah Daerah (Pemda) di Malang Raya. Bisa saja, nanti ke depannya Arema bakal bekerja sama denga Penerintah Kabupaten Malang, Pemerintah Kota Malang, atau Pemerintah Kota Batu.

Rencananya, Arema ingin mencari lahan kosong yang akan disewa untuk dibangun fasilitas latihan terpadu. Dengan meminta bantuan pada Pemda, menurutnya langkah Arema bisa lebih mulus.

“Selama ini kami kan latihan pindah-pindah, kami ingin punya tempat latihan tetap. Kalau ada lahan kosong akan kami sewa 10-20 tahun, dan kami bangun pusat latihan terpadu dengan segala fasilitasnya,” imbuh pengusaha transportasi ini.

Sekaligus Sebagai Tempat Pembibitan Pemain Akademi Arema

Gilang Pramana menyebut, pusat latihan itu juga sekaligus sebagai tempat pembibitan pemain usia muda di Akademi Arema. Secara berjenjang, mereka akan berlatih di kompleks latihan yang sama.

“Kami siap mencetak bibit-bibit pemain profesional bukan cuma untuk Arema tapi untuk Timnas Indonesia. Harapannya pusat latihan ini bisa menjadi pabrik pemain terbaik. Kami siapkan tempat latihanya, karena selama ini infrastruktur juga jadi kendala pembinaan pemain usia dini,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.