Rencana Pernikahan Bagas Adi Bikin Arema Mengoleksi Banyak Stopper

Rencana Pernikahan Bagas Adi Bikin Arema Mengoleksi Banyak Stopper
Bagas Adi (C) DANI KRISTIAN

Rencana pernikahan Bagas Adi bikin Arema menyiapkan langkah antisipasi. Salah satunya, Arema mengoleksi banyak stopper.

Selain Bagas, Arema memiliki stopper asing Caio Ruan, Aji Saka, dan Ikhfanul Alam. Belum puas dengan empat stopper, Arema mendatangkan Muhammad Roby dan Persikat Tegal, Ikhwan Ciptady dari PS TIRA-Persikabo dan menyeleksi eks Bhayangkara FC U-19, Ikhsan Hidayah Marzuki.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menerima rekomendasi dari tim pelatih jika harus menambah jumlah stopper. Namun, yang dicarinya bukan sekadar pemain bek tengah.

“Bukan kami bermaksud mengoleksi pemain di posisi stopper. Tapi, hingga kini Caio kan masih cedera, dan Bagas sebagai pasangan duetnya pada Agustus nanti akan menikah. Makanya kami menambah pemain di posisi stopper. Kami cari yang kualitasnya tak jauh berbeda,” kata Ruddy.

Alasan Arema Mengoleksi Banyak Stopper

Ruddy Widodo tak bermaksud meragukan kapasitas Bagas Adi ataupun kualitas stopper pengganti lainnya. Hanya saja, menurutnya, diakui atau tidak, fokus pemain asal Sleman itu bakal berkurang alias tak sampai penuh 100 persen di Liga 1 2021.

Diprediksi, Bagas bakal banyak absen dalam rangka mengurusi keperluan rencana pernikahannya. Hal itu dikhawatirkan Ruddy bakal membuat konsentrasi si pemain buyar.

“Sedikit banyak fokus Bagas kepada tim akan terpecah dengan persiapan pernikahannya. Seprofesionalnya pemain, pasti tidak bisa penuh 100 persen, apalagi jika dihadapkan dengan urusan menikah yang diharapkan sekali dalam seumur hidup,” imbuhnya.

Sempat Berpikir Pakai Pemain Serba Bisa

Ruddy Widodo sempat berpikir yang sama dengan tim pelatih, yakni memakai pemain serba bisa seperti Hanif Sjahbandi dan Rizky Dwi. Mereka yang aslinya gelandang dan bek sayap juga biasa dimodifikasi menjadi stopper dalam sesi latihan.

“Tapi itu kan bukan posisi asli mereka, memang mereka bisa memainkan posisi tersebut dengan baik, tapi tim pelatih belum puas. Akhirnya kami mendatangkan stopper tambahan,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.